Berita Sampang

Satlantas Polres Sampang Turun ke Sawah Bagikan Masker untuk Petani saat Ops Keselamatan Semeru 2022

Pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2022 pada hari ini sudah menginjak hari ke-4, sejak dimulainya pada (1/3/2022) lalu.

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Hanggara Pratama
Anggota Satlantas Polres Sampang saat membagikan masker kepada petani di Kabupaten Sampang, Madura, Jumat (4/3/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2022 pada hari ini sudah menginjak hari ke-4, sejak dimulainya pada (1/3/2022) lalu.

Berbagai kegiatan sudah dilaksanakan oleh Satlantas Polres Sampang dalam meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan Prokes di masa pandemi Covid-19.

Kasat Lantas Polres Sampang AKP A. Nasution, mengatakan bahwa dalam Operasi Keselamatan Semeru 2022 terdapat 8 sasaran.

Di antaranya, pengendara yang tidak pakai helm, batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, dan tidak memakai sabuk pengaman.

Kemudian, pengemudi mabuk, penggunaan hp saat berkendara, melawan arus dan over dimensi dan over load (Odol).

Oleh sebab itu, seluruh personil Satlantas Polres Sampang wajib menyampaikan himbauan dan edukasi Kamseltibcar Lantas kepada pengendara di kawasan perkotaan Sampang.

"Himbauan dilakukan saat melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalin pada pagi hari," kata AKP A. Nasution.

"Karena kami tekankan kali ini dilaksanakan dengan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif” imbuhnya.

Baca juga: Kawasan Perkotaan Sampang Terancam Banjir, BPBD Sudah Siapkan Upaya Pencegahan

Tak hanya itu, personil yang tergabung dalam Ops Keselamatan Semeru 2022 juga diwajibkan menyampaikan himbauan protokol kesehatan dan pentingnya kepatuhan 5M dalam menekan penyebaran Covid-19 khususnya varian omicron.

Maka dari itu, pembagian masker kepada pengendara juga dilakukan, bahkan kepada para petani yang sedang beraktivitas di sawah.

“Pembagian masker kesehatan merupakan salah satu bentuk kepedulian Satlantas Polres Sampang dalam melindungi masyarakat dari Covid-19” terang AKP A Nasution.

Lebih lanjut, dirinya berharap kepada masyarakat Kabupaten Sampang untuk lebih mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

"Termasuk mematuhi protokol kesehatan sehingga tercipta situasi Kamseltibcar lalu lintas yang aman, lancar dalam Pandemi Covid-19," pungkasnya.

Baca juga: 3 Sapi Terpanggang saat Kandang di Tuban Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta, Terungkap Sebabnya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved