Berita Malang

Kota Malang Banjir, Tujuh Orang Terjebak di dalam Rumah saat Sungai Bango Meluap, Ada Ibu Hamil

Hujan deras yang mengguyur Kota Malang sejak pukul 14.00 WIB, membuat debit air di Sungai Bango meluap, Senin (14/3/2022).

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Tim BPBD Kota Malang beserta relawan saat menurunkan perahu karet untuk menyelamatkan warga yang terjebak. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Hujan deras yang mengguyur Kota Malang sejak pukul 14.00 WIB, membuat debit air di Sungai Bango meluap, Senin (14/3/2022).

Akibat kejadian tersebut, 7 orang yang berada di dua rumah yang berada di Jalan Simpang Teluk Bayur Gang 5 RT 5 RW 8 Kecamatan Blimbing Kota Malang terjebak.

Mereka terjebak tak bisa menyelamatkan diri, karena akses jalan tertutup luapan Sungai Bango setinggi sekitar 2 meter

Seorang warga sekitar, Rifai mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

"Saat itu, tembok pembatas yang berada di dekat Sungai Bango jebol. Air pun langsung masuk meluap setinggi sekitar 2 meter," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Diduga Habis Dikeroyok, Pemuda di Malang Pulang Sempoyongan hingga Akhirnya Tewas

Dirinya menjelaskan, luapan Sungai Bango itu langsung membanjiri kavling rumah warga. Diketahui, kavling rumah warga tersebut masih baru dan masih dibangun 4 rumah.

"Kavling rumah itu masih baru. Ada 4 rumah, tetapi yang dihuni hanya 2 rumah," tambahnya.

Dirinya mengungkapkan, dua rumah itu dihuni oleh dua kepala keluarga. Saat kejadian, satu rumah dihuni oleh empat orang. Sedangkan satu rumah lainnya, dihuni oleh seorang perempuan hamil, anaknya, dan syaminya.

"Mereka terjebak di rumahnya. Mau menyelamatkan diri enggak bisa, karena jalannya tertutup luapan Sungai Bango," terangnya.

Setelah itu, warga sekitar meminta pertolongan kepada Polsek Blimbing dan BPBD Kota Malang. Tak berselang lama, anggota Polsek Blimbing dan BPBD Kota Malang tiba di lokasi.

Baca juga: Aksi Penyelamatan Tujuh Warga Kota Malang yang Terjebak Banjir di Dalam Rumah

Dari pantauan TribunJatim.com pada pukul 20.04 WIB di lokasi, tim BPBD Kota Malang beserta relawan telah menurunkan perahu karet untuk menyelamatkan warga yang terjebak.

Usai melakukan usaha penyelamatan yang cukup dramatis, perempuan hamil beserta satu anaknya tersebut berhasil dievakuasi. Dan saat ini dimasukkan ke dalam mobil ambulans, untuk mendapatkan penanganan medis.

Baca juga: Kesaksian Tetangga Korban Hilang Terseret Sungai Bango, Sempat Bersihkan Selokan Rumah, Minta Tolong

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved