Berita Malang

Hilang di Gunung Arjuno, Begini Kondisi Pendaki asal Pandaan usai Bertahan Hidup Selama 4 Hari

Pendaki asal Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Muhammad Niam Kurniawan yang sebelumnya dilaporkan hilang di Gunung Arjuno kini sedang menjalani perawatan d

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Diduga foto pendaki yang hilang di Gunung Arjuno 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pendaki asal Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Muhammad Niam Kurniawan yang sebelumnya dilaporkan hilang di Gunung Arjuno kini sedang menjalani perawatan di RS Marsudi Waluyo, Singosari, Kabupaten Malang.

Informasi tersebut disampaikan Kanitreskrim Polsek Singosari, Iptu Eka Yuliandri Aska.

"Setelah ditemukan dalam kondisi selamat namun lemas oleh warga pada Selasa (22/2/2022) malam kemarin, survivor (Niam) itu sudah dilarikan ke RS Marsudi Waluyo untuk mendapatkan perawatan dan pemulihan kondisi tubuhnya," ujar Aska ketika dikonfirmasi.

Aska menerangkan jika kondisi fisik survivor tersebut sudah berangsur pulih. Setelah dipastikan benar-benar pulih, Niam akan dipulangkan menuju kediamannya di Pandaam, Kabupaten Pasuruan.

Baca juga: Pendaki asal Pasuruan Hilang di Gunung Arjuno, Sang Kakak Optimis Adiknya Bisa Kembali Selamat

Niam sebelumnya berjuang bertahan hidup di hutan belantara selama 4 hari sejak dilaporkan hilang pada Sabtu (19/3/2022) lalu.

Pendaki tersebut ditemukan oleh warga di kawasan Curah Sriti di sebuah lereng di Gunung Arjuno sisi selatan. Hingga akhirnya dievakuasi menuju salah satu ruma warga di Dusun Sumbul, Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Informasi menyebutkan jika Niam diduga tersesat ketika berjalan turun ke pos yang ada di Gunung Arjuno. Saat itu ia hendak melaporkan rekan pendaki wanitanya yang jatuh terkilir.

Namun ketika rekannya tersebut telah berhasil dievakuasi, Niam diduga justru tersesat dan harus bertahan hidup di dalam hutan selama beberapa hari. 

Baca juga: Tiga Pendaki Gunung Lawu, Magetan Alami Hipotermia, dan Seorang Terkilir

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved