Berita Ponorogo

Duaaar! Mercon Meledak saat Digenggam, Tiga Jari Pemuda di Ponorogo Ini Hancur

Seorang pemuda di Desa Sambilawang, Kecamatan Bungkal Ponorogo harus kehilangan jari-jarinya setelah sebuah mercon meledak saat berada digenggamannya.

istimewa
Iqbal Dirawat di RSUD dr Harjono Ponorogo Setelah Terluka Akibat Mercon Digenggamannya Meledak 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Seorang pemuda di Desa Sambilawang, Kecamatan Bungkal Ponorogo harus kehilangan jari-jarinya setelah sebuah mercon meledak saat berada digenggamannya.

Hal tersebut terjadi saat Iqbal (20) bermain mercon atau petasan di ladang yang berada di desa setempat, Senin (4/4/202) tengah malam.

"Saat dinyalakan dikira mejen (tidak berhasil meledak). Yang bersangkutan lalu mengambil petasan tersebut dan saat dipegang ternyata mercon tersebut meledak," ucap Kapolsek Bungkal AKP Suroso, Selasa (5/4/2022).

Akibat kejadian tersebut tangan kanan Iqbal mengalami luka parah.

Bahkan Iqbal terancam kehilangan tiga jari tangan kanannya.

Baca juga: Ganjal Rel dan Bawa Petasan Spirtus, Pemuda di Area Terlarang KA Ditertibkan Polsuska Daop 7 Madiun

"Korban saat ini dalam keadaan sadar dan sedang mendapatkan perawatan, harus opname di RSUD dr Harjono Ponorogo," jelasnya.

Suroso mengingatkan kepada siapapun agar tidak bermain petasan maupun mercon karena di Ponorogo, sudah banyak memakan korban, mulai dari luka ringan hingga meninggal dunia.

Ia juga mewanti-wanti agar warga Kabupaten Ponorogo terutama Kecamatan Bungkal untuk tidak menerbangkan balon udara tanpa awak karena bisa membahayakan bagi diri sendiri dan orang lain.

Kepolisian juga tidak akan segan melakukan sanksi tegas bagi siapa saja yang menerbangkan, mendanai, bahkan mendokumentasikan pembuatan hingga penerbangan balon udara tanpa awak di Ponorogo.

Baca juga: Viral Petasan dari Kertas Alquran di Acara Akad Nikah, Tuan Rumah Kaget, Polisi-TNI Datangi Lokasi

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved