Berita Jember

Bapak Anak di Jember Kompak Mencuri Burung Murai Batu, Lihat Nasibnya Kini

Pasangan bapak anak asal Desa Karang Kedawung Kecamatan Mumbulsari, MAS (50) dan SJP (30), benar-benar kompak. Sayangnya kekompakan mereka dalam hal

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Januar
SHUTTERSTOCK
ilustrasi pencurian di Jember 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pasangan bapak anak asal Desa Karang Kedawung Kecamatan Mumbulsari, MAS (50) dan SJP (30), benar-benar kompak. Sayangnya kekompakan mereka dalam hal tindak kejahatan, yakni mencuri.

Ironisnya, tindak kriminalitas bapak dan anak ini bukan hanya sekali ini terjadi, namun sudah beberapa kali. Berdasarkan catatan kepolisian SJP sudah tiga kali dipenjara, sedangkan MAS sudah sembilan kali keluar masuk penjara.

Tindak kriminalitas kembali mereka lakukan, Rabu (6/4/2022) di rumah Herman Sriyanto, warga Desa Seputih Kecamatan Mayang.

MAS dan SJP mencuri burung murai batu seharga Rp 3 juta dari rumah tersebut. MAS masuk ke halaman rumah Herman, sedangkan SJP menunggu di sepeda motor.

Baca juga: CFD di Surabaya Digelar Sore Hari Selama Ramadan, Boleh Jualan dan Tanpa Batasan Jumlah Pengunjung

Aksi MAS yang sedang menurunkan sangkar burung tepergok salah satu penghuni rumah tersebut. Karena terpergok, MAS lari tunggang langgang. Sedangkan SJP berusaha lari sambil mengendarai sepeda motornya.

Akhirnya SJP yang berhasil ditangkap warga sekitar, sementara MAS kabur dan saat ini dinyatakan masuk dalam daftar pencarian orang.

"Si anak berhasil ditangkap, sementara bapaknya kabur. Kami sedang menangani kasus ini. Kedua orang ini tercatat sebagai residivis, yang beberapa kali juga masuk penjara," ujar Kapolsek Mayang AKP Bejul Nasution, Jumat (8/4/2022). Polisi kini masih memburu MAS yang sudah kabur.

Kumpulan berita Jember terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved