Berita Jatim

Forkopimda Jawa Timur Akan Sediakan Gerai Vaksinasi Booster di Sembilan Titik Perbatasan

Selama momen arus mudik Lebaran 2022 mendatang, Forkopimda Jawa Timur akan menyediakan gerai vaksinasi booster di sembilan titik utama perbatasan.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Firman Rachmanudin
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 - Selama momen arus mudik Lebaran 2022 mendatang, Forkopimda Jawa Timur akan menyediakan gerai vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster di sembilan titik utama perbatasan Jawa Timur dengan wilayah lain. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Selama momen arus mudik Lebaran 2022 mendatang, Forkopimda Jawa Timur akan menyediakan gerai vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster di sembilan titik utama perbatasan Jawa Timur dengan wilayah lain.

Upaya tersebut dimaksudkan, agar masyarakat dapat memperoleh akses kesehatan vaksinasi booster, yang kini menjadi syarat mutlak melakukan perjalanan mudik antarwilayah. 

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, pihaknya tidak menampik gerai vaksinasi tersebut akan terus diperbanyak di beberapa titik lainnya. Dengan menyesuaikan ketersediaan pos pengamanan dan pos pelayanan Lebaran di sejumlah ruas jalan utama yang dilalui pemudik. 

"Di luar itu, akan disiapkan pospam maupun pos pelayanan yang menyediakan juga di beberapa titik, bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi booster dapat melaksanakan vaksinasi booster di tempat," kata Irjen Pol Nico Afinta di Surabaya, Rabu (13/4/2022). 

Oleh karena itu, Irjen Pol Nico Afinta berharap masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik dapat segera memenuhi persyaratan vaksinasi booster yang telah menjadi peraturan pemerintah. 

Atau, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas layanan vaksinasi booster yang disediakan oleh Forkopimda Jawa Timur, sepanjang rute lintasan tempatnya melakukan perjalanan mudik. 

"Harapan kami sebelum melaksanakan perjalanan, lebih baik booster, karena nanti yang ditemui masyarakat di rumahnya kampungnya ada lansia, itu juga rentan. Kita ketahui kalau sudah divaksin lebih baik," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved