Berita Banyuwangi

Bertemu Hafidz Cilik Difabel, Bupati Banyuwangi; Jadi Motivasi dan Inspirasi Bagi Kita Semua

Satu lagi talenta hebat muncul dari Kabupaten Banyuwangi. Ahmad Nadhif, anak berusia delapan tahun itu, sudah hafal Al-Qur'an sejak berusia tujuh tahu

Penulis: Haorrahman | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Bupati Ipuk saat bertemu Ahmad Nadhif, anak berusia delapan tahun yang sudah hafal Al-Qur'an sejak berusia tujuh tahun lebih dua bulan. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim, Haorrahman

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Satu lagi talenta hebat muncul dari Kabupaten Banyuwangi. Ahmad Nadhif, anak berusia delapan tahun itu, sudah hafal Al-Qur'an sejak berusia tujuh tahun lebih dua bulan. Itu pun dihafalkannya dalam rentang waktu tak genap satu tahun. 

Tak ayal, saat Nadhif mengikuti ajang lomba tahfidz di salah satu televisi nasional yang tayang Ramadan ini, kehadirannya memukau banyak kalangan.

Keterbatasan fisik dan gangguan pada suaranya tak menyurutkan bocah asal Desa Tegaldlimo, Banyuwangi itu untuk menghafal dan melantunkan kalam ilahi.

"Adik Nadhif ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi kita semua. Bahwa Allah SWT selalu memberikan yang terbaik bagi kita, dalam situasi dan kondisi apapun," ungkap Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat bertemu Nadhif pada acara Festival Al-Qur'an, Selasa (19/4/2022).

Kepada bocah kelas 2 Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatus Syibyan Tegaldlimo itu, Ipuk terlihat mengobrol dengan gayeng. Keduanya sangat akrab.

Baca juga: Kreatif, Siswi SMP di Banyuwangi Buat Wastafel Sensor dari Bahan Daur Ulang

"Bisa dibuka maskernya, Bu?" pinta bocah kelahiran 1 April 2014 itu saat bertemu dengan Bupati Ipuk.

Ipuk yang disiplin mengenakan masker itu pun menuruti. "Pingin tahu wajahnya bunda, ya?" jawab Ipuk. "Oke, karena sudah tak banyak orang, saya buka," imbuhnya yang senantiasa menjaga prokes tersebut.

Nadhif pun sumringah. Rasa penasarannya untuk melihat langsung wajah pemimpin Banyuwangi itu terwujud.

"Saya senang bisa di sini," ungkapnya polos.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved