Berita Nganjuk

Peringatan Hari Kartini, TP PKK Bersama DWP Nganjuk Berikan Santunan untuk Lansia dan Yatim Piatu

Bhakti Sosial (Baksos) pemberian santunan anak yatim piatu dan lanjut usia (Lansia) digelar TP PKK bersama Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Ngan

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Nganjuk, Sri Wahyuni Marhaen Djumadi saat memberikan bantuan sosial kepada anak yatim piatu di Desa Sugihwaras Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Bhakti Sosial (Baksos) pemberian santunan anak yatim piatu dan lanjut usia (Lansia) digelar TP PKK bersama Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan di Desa Sugihwaras Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk tersebut dalam rangka peringatan Hari Jadi Nganjuk ke-1085 dan Hari Kartini ke-143.

Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Nganjuk, Sri Wahyuni Marhaen Djumadi mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan serangkaian kegiatan TP PKK dan DWP Kabupaten Nganjuk sekaligus juga sebagai pelaksanaan kegiatan safari Ramadan.

"Ini sebagai rasa wujud syukur kami dengan memberikan bantuan kepada masyakat yang kurang mampu, yakni lansia dan anak yatim piatu," kata Sri Wahyuni, Rabu (20/42022).

Baca juga: Momen Bulan Ramadan, Kejari Bagikan Takjil Buka Puasa untuk Tahanan dan Napi di Rutan Nganjuk

Dijelaskan Yuni Marhaen, pada tahun 2022 ini kegiatan serupa baru dapat dilaksanakan di empat kecamatan saja.

Dimana untuk setiap Kecamatan pihaknya memberikan bantuan berupa 25 paket sembako untuk Lansia dan 15 paket untuk anak yatim piatu. Kedepan. kegiatan serupa diharapkan bisa dilaksanakan disemua kecamatan di Kabupaten Nganjuk.

Meski demikian, diungkapkan Sri Wahyuni, pihaknya berharap dengan kegiatan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan akibat pandemi Covis-19.

"Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi penerima dan kedepan kami bisa lebih tingkatkan lagi agar bisa lebih banyak membantu masyarakat Kabupaten Nganjuk,“ tambah Sri Wahyuni.

Sementara Camat Ngluyu Kabupaten Nganjuk, Wardoyo mengatakan, pihaknya bersama masyarakat menyambut baik dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Baksos TP PKK dan DWP Kabupaten Nganjuk.

"Kami ucapkan terima kasih atas kepeduliannya untuk masyarakat Ngluyu, khususnya masyarakat Desa Sugihwaras. Semoga kegiatan tersebut membawa barokah dan manfaat bagi semuanya," tutur Wardoyo.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved