Berita Jatim

PWNU Jatim Gelar Sejuta Vaksin Booster Jelang Mudik Lebaran 2022, Pendaftar Membeludak

PWNU Jatim menggelar kegiatan Sejuta Vaksin Booster untuk masyarakat jelang mudik Lebaran 2022, para pendaftar membeludak.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster yang dilakukan PWNU Jatim, Kamis (21/4/2022) pagi. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim) menggelar kegiatan Sejuta Vaksin Booster, Kamis (21/4/2022) pagi. 

Kegiatan yang berlangsung di Kantor PWNU Jatim ini, digelar untuk memberi kesempatan kepada masyarakat dalam mudik Lebaran 2022.

Ketua Pelaksanaan kegiatan, Hasan Ubaidillah mengungkapkan, pihaknya bersyukur antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster cukup tinggi. 

Hal ini terlihat dari pendaftaran yang dibuka secara online sebelumnya yang membeludak. Vaksinasi ini terselenggara atas kerja sama antara PBNU, Polri dan Kementerian Agama. 

"Alhamdulillah tahun ini tradisi mudik sudah bisa dilaksanakan. Tentu dengan persyaratan, telah divaksin booster," kata Hasan Ubaidillah dalam keterangan tertulis yang diterima TribunJatim.com, Kamis (21/4/2022).

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri Wakil Rais Syuriah KH Agoes Ali Masyhuri, dan Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar. 

Kemudian hadir pula Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, serta Kepala Kanwil Kemenag Jatim, Husnul Maram.

Sementara itu, acara pembukaan kegiatan yang dilakukan di lantai 3 Gedung PWNU Jatim terhubung langsung melalui konferensi video dari PBNU

Di Jakarta, acara pembukaan Sejuta Vaksin Booster dihadiri Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. 

Selain Gus Yahya, di jajaran PBNU tampak hadir Sekjen PBNU Saifullah Yusuf, serta jajaran Ketua PBNU Alissa Wahid dan Amin Said Husni. 

Dalam video conference tersebut, Gus Yahya menuturkan kebahagiaannya. Sebab, pelaksanaan Sejuta Vaksin Booster, ternyata bukan hanya didukung PWNU dan sejumlah cabang NU di Indonesia, melainkan juga ada di antaranya dilaksanakan di gereja.

"Hal ini makin membuktikan pentingnya silaturahmi kebangsaan melalui vaksinasi booster ini," tutur Gus Yahya dikutip dalam keterangan tertulis yang sama.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved