Berita Kota Madiun

Prioritaskan Keamanan Pemudik, Polisi Terjunkan 365 Personel dan Dirikan 5 Pos Pengamanan di Madiun

Hari Raya Idul Fitri 1443 H, prioritaskan keamanan pemudik, Polres Madiun Kota terjunkan 365 personel dan dirikan lima pos pengamanan.

TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 di halaman Mako Polres Madiun Kota, Jumat (22/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 di halaman Mako Polres Madiun Kota, Jumat (22/4/2022), Wali Kota Madiun, Maidi mengatakan, menjaga kondusivitas dan keamanan selama masa mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H menjadi prioritas Pemkot Madiun, Polres Madiun Kota, dan instansi terkait.

"Jadi ini perlu kita sadari bersama, baik kita atau masyarakat, aman itu mahal. Oleh karena Forkopimda mengantisipasi semua kegiatan harus aman," kata Maidi, Jumat (22/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Maidi menegaskan, menjaga keamanan dan kondusivitas Kota Madiun bukan hanya tugas petugas kepolisian, namun juga tanggung jawab masyarakat dengan cara mengamankan lingkungan masing-masing. 

"Keamanan tanggung jawab bersama. Gelar akan memantau apa-apa sesuai instruksi Kapolri. Kita akan jalankan sebaik-baiknya, dengan kondisi itu, insyaallah Kota Madiun aman," ungkapnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Madiun Kota, AKBP Suryono mengatakan, dalam Operasi Ketupat Semeru 2022, pihaknya menerjunkan 300 personel untuk melakukan pengamanan selama sebelum hingga sesudah Idul Fitri. 

"Terkait anggota yang diturunkan kurang lebih 365 orang dengan instansi terkait Polri, TNI, dan pemda," kata AKBP Suryono.

Mengusung tema mudik aman mudik sehat, Polres Madiun Kota juga akan mendirikan lima pos pengamanan dan pos pelayanan bagi masyarakat.

"Pospam dan Posyan kita dirikan di lima titik, yaitu di alun-alun, Stasiun Madiun, Terminal Purboyo, Mal Sun City, dan Jalan Pahlawan," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Kota Madiun

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved