Berita Kota Madiun

Tepat Waktu, Starbucks Kota Madiun Dibuka Sebelum Hari Raya Idul Fitri 2022

Tepat waktu, Starbucks Kota Madiun sudah dibuka sebelum Hari Raya Idul Fitri 2022. 80 persen pegawai adalah putra daerah terbaik.

TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra
Gerai kopi Starbucks Kota Madiun di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman, telah dibuka, Senin (25/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Gerai kopi Starbucks Kota Madiun di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman, telah dibuka, Senin (25/4/2022).

Wali Kota Madiun, Maidi mengatakan, pembukaan Starbucks Kota Madiun sudah sesuai dengan target waktu yang ia canangkan, yaitu sebelum Hari Raya Idul Fitri 2022.

"Targetnya hari raya harus jadi. (Dalam proses pembangunan) kurang apa, saya fasilitasi," kata Maidi sebelum meresmikan Starbucks Kota Madiun, Senin (25/4/2022).

Orang nomor satu di Kota Madiun tersebut mengatakan, Pemkot Madiun sangat terbuka menyambut investor yang ingin masuk ke Kota Pecel (sebutan Madiun).

Menurut Maidi, dengan semakin banyaknya investor yang masuk, diharapkan bisa semakin mengungkit pertumbuhan ekonomi di Kota Madiun, yang saat ini sudah berada di peringkat pertama di Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Maidi juga menyebutkan, saat ini pihaknya sedang menggagas wisata kuliner kereta api di Jalan Bogowonto yang nantinya akan diisi oleh makanan lokal Kota Madiun.

Dengan berdirinya sejumlah jaringan gerai kopi dan makanan internasional di Kota Madiun serta lapak-lapak makanan lokal, menurut Maidi, Kota Madiun sudah lengkap untuk menjadi jujukan wisata kuliner.

"Bulan Juli nanti kita selenggarakan event balap sepeda keliling kota 10 kilometer dan genjot sampai Sarangan. Jadi Covid-19 kita rem, ekonomi kita gas," terang mantan Sekda Kota Madiun tersebut

Sementara itu, GM Porfolio Marketing di PT Sari Coffee Indonesia (Starbucks Indonesia), Astrid Zenia Tanggara, mengatakan pegawai dan barista di Starbucks Kota Madiun, 80 persen merupakan warga asli Kota Madiun

"Kita mengajak putra daerah terbaik yang 80 persen di antaranya dari Kota Madiun. Mereka yang sebelumnya berkerja di luar kota saat ini bisa berkontribusi untuk kota kelahirannya," kata Astrid.

Ia menyebutkan, Kota Madiun merupakan daerah ke-35 di Indonesia yang memiliki gerai Starbucks.

"Kita desain secantik mungkin, dan tentunya Instagramable sehingga warga Kota Madiun dan sekitarnya bisa enjoy di store kami," lanjutnya.

Astrid mengatakan, gerai kopi Starbucks Kota Madiun mempunyai luas 243 m⊃2; yang menyediakan kopi, makanan dan merchandise original Starbucks.
 
"Kita melihat Kota Madiun sangat strategis untuk pertumbuhan ekonomi dan bisnis, semoga ke depan bisa kerja sama di proyek-proyek selanjutnya," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Kota Madiun

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved