Liga Champions

Jadwal Semifinal Liga Champions: Duel Akbar Manchester City Vs Real Madrid

Laga Man City vs Real Madrid akan membuka rangkaian leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022.

Editor: Taufiqur Rohman
TWITTER.COM/MANCITY
Manchester City menang 4-1 atas Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. 

TRIBUNJATIM.COM - Jadwal semifinal Liga Champions 2021-2022 akan mulai digelar Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

Duel akbar antara Manchester City dan Real Madrid akan menjadi partai pembuka rangkaian semifinal Liga Champions musim 2021-2022.

Berdasarkan jadwal Liga Champions, leg pertama semifinal Man City vs Real Madrid itu bakal berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

Man City lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022 setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan agregat 1-0 di babak 8 besar atau perempat final.

Sementara itu, Real Madrid melaju ke semifinal seusai menyingkirkan juara musim lalu, Chelsea, melalui agregat 5-4.

Baca juga: Hasil Lengkap dan Update Klasemen Liga Italia: Juventus dan Duo Milan Berjaya, Papan Atas kian Panas

Bagi Man City dan Real Madrid, ini akan menjadi pertemuan pertama sejak kali terakhir kedua tim bertanding pada 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Kala itu, pertandingan dimenangi oleh Man City. Mereka selalu memetik kemenangan 2-1 pada dua leg yang berlangsung di Stadion Etihad dan Santiago Bernabeu.

Alhasil, Man City berhak melaju ke perempat final berkat keunggulan agregat 4-2 atas Los Blancos, julukan Real Madrid.

Hasil tersebut menjadi salah satu modal berharga bagi Man City yang akan kembali bersua Real Madrid pada semifinal Liga Champions 2021-2022.

Namun, Man City tak bisa menjadikan riwayat kemenangan itu sebagai jaminan. Terlebih lagi, Real Madrid tengah berada dalam bentuk terbaik.

Karim Benzema dkk selalu memetik kemenangan dalam dua laga terakhir. Mereka kini berstatus pemimpin klasemen Liga Spanyol berkat keunggulan 15 poin atas pesaing terdekat, Barcelona dan Sevilla.

Baca juga: Jadwal Semifinal Liga Champions: Real Madrid Tantang Manchester City, Anfield Kedatangan Villarreal

Pelatih Man City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa skuad asuhannya perlu menampilkan permainan luar biasa jika ingin kembali memetik kemenangan atas Real Madrid.

Selain itu, Pep Guardiola berharap anak-anak asuhnya bisa menerapkan gaya permainan yang telah menjadi ciri khas atau identitas Man City.

"Sekarang kami harus mencoba menjadi diri sendiri dan bersaing dengan baik. Kami membutuhkan dua permainan luar biasa untuk mencapai final dan semoga kami bisa melakukannya," kata Pep Guardiola, dikutip dari Goal International.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved