Berita Gresik

Manusia Silver Diamankan Satpol PP Gresik, Ternyata Berasal dari Luar Kota

Manusia Silver yang berada di simpang empat Jalan Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Gresik diamankan Satpol PP Gresik. Ternyata mereka berasal

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
Istimewa/ Satpol PP Gresik
Diamankan, tiga manusia silver yang biasa beraksi di Kebomas, Senin (25/4/2022) malam. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Manusia silver yang berada di simpang empat Jalan Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Gresik diamankan Satpol PP Gresik. Ternyata mereka berasal dari luar Kabupaten Gresik.

Ketiga manusia silver itu diamankan pada Senin (25/4/2022) malam. Ketiganya adalah laki-laki. Melumuri badan dengan cat warna silver. Memakai pakaian dan membawa ember untuk mengais rezeki dengan cara meminta-minta kepada pengendara saat lampu lalu lintas berwarna merah.

Kepala Dinas Satpol PP Suprapto menuturkan banyak pengaduan masyarakat tentang adanya manusia silver di Exit Tol Kebomas mengganggu pengguna jalan. Satpol PP menurunkan regu URC untuk melakukan penertiban pukul 20.15 Wib

"Kami menertibkan tiga manusia Silver ke Mako Satpol PP setelah itu kami serahkan ke Dinas Sosial," ujarnya, Selasa (26/4/2022).

Baca juga: Polisi Periksa Orang Tua Mahasiswa Kedokteran Korban Pembunuhan, Polda Jatim Ungkap Statusnya

Diketahui identitas ketiga manusia silver itu adalah Supratno (51) warga Mejoyo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Kemudian Fernanda Ade Herawan (22) warga Pekuwon, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

Terakhir adalah Rachmad (25) warga Kacangan, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Dalam sehari penghasilan mereka berkisar Rp 100 ribu.

"Penertiban untuk menjaga gangguan ketentraman masyarakat sesuai Perda 02 tahun 2002 tentang ketertiban dan ketentraman masyarakat di Kabupaten Gresik," tutupnya. (wil)


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved