Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran

Polisi Periksa Orang Tua Mahasiswa Kedokteran Korban Pembunuhan, Polda Jatim Ungkap Statusnya

Orang tua korban pembunuhan mahasiswa kedokteran sebuah kampus terkemuka di Malang, Bagus Prasetya Lazuardi (25), telah diperiksa penyidik Subdit

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Januar
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Anggota tim Jatanras Polda Jatim saat membawa dua kantong plastik berisi barang bukti usai melakukan penyelidikan dan penggeledahan di rumah terduga pelaku pembunuhan mahasiswa kedokteran FK UB Malang berinisial ZI, yang terletak di Jalan Halmahera II Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu (17/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA-Orang tua korban pembunuhan mahasiswa kedokteran sebuah kampus terkemuka di Malang, Bagus Prasetya Lazuardi (25), telah diperiksa penyidik Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Lintar Mahardono mengatakan, keluarga korban yang diperiksa adalah ibunda dan ayahanda korban.

Pemeriksaan itu dilangsungkan Senin (25/4/2022) sore, kemarin.

Kedua orangtua korban, diperiksa dalam status sebagai saksi.

Baca juga: Tega, Suami di Lamongan Lempar Piring dan Siram Istri Pakai Air Panas, Bermula Obrolan Ponsel: Halu

Proses penggalian informasi terhadap keduanya, berlangsung hingga malam hari.

"Kemarin malam, bapak korban sudah kami periksa. Bapak dan ibu korban, masih saksi," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Selasa (26/4/2022).

Agenda pemeriksaan terhadap saksi atas kasus tersebut, dimaksudkan untuk melengkapi berkas perkara tersangka, Ziath Ibrahim Bal Biyd (38).

Tersangka bakal dikenai Pasal 340 KUHP, atas perbuatan pembunuhan berencana. Ancaman hukumannya 20 tahun kurungan penjara.

"Ya pemberkasan masih kami lakukan," pungkas mantan Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim itu.

Sebelumnya, proses penjadwalan agenda pemeriksaan terhadap orangtua korban dilakukan penyidik tetap dengan mempertimbangkan kondisi psikologis sebagai pihak korban yang kehilangan.

"Orangtua korban, kemarin mau diperiksa ternyata beliau kami telpon masih belum bisa dan masih ada kesibukan," ujar Kanit III Subdit III Jatantas Ditreskrimum Polda Jatim Kompol Trie Sis Biantoro, saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Kamis (21/4/2022).

Sekadar diketahui, Bagus Prasetya Lazuardi merupakan seorang mahasiswa aktif yang berkuliah di jurusan kedokteran sebuah kampus terkemuka di Malang.

Saat ditemukan pertama kali oleh para saksi dan penyidik kepolisian, di lahan kosong, Dusun Krajan, Purwodadi, Pasuruan, pada Selasa (12/4/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved