Berita Kabupaten Pasuruan

Arus Mudik Lebaran Mulai Terlihat di Pasuruan, Tim Rajawali Turun Tangan Urai Kemacetan di Pandaan

Arus mudik Lebaran 2022 mulai terlihat di Kabupaten Pasuruan, Tim Rajawali turun tangan urai kemacetan di Pandaan.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Galih Lintartika
Tim Rajawali Satlantas Polres Pasuruan saat mengurai kemacetan di simpang empat Taman Dayu Pandaan, imbas kenaikan volume arus kendaraan yang akan mudik ke kampung halaman, Selasa (26/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pada H-7 Lebaran, arus mudik mulai terlihat di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Dari data yang didapatkan, pada Selasa (26/4/2022), sudah ada kenaikan volume kendaraan yang melintas di Pasuruan.

Kenaikan jumlah kendaraan yang melintas mulai terlihat di simpang empat Taman Dayu Pandaan. Kendaraan yang melintas di kawasan ini meningkat dibandingkan hari-hari biasanya.

Bahkan Satlantas Polres Pasuruan mencatat, ada kenaikan volume kendaraan sekitar 25 persen hingga malam hari. Menjelang waktu buka puasa, ada antrean kendaraan di kawasan ini.

Sekadar informasi, simpang empat Pandaan adalah simpul jalan untuk akses ke Malang ataupun Surabaya. Maka dari itu, kawasan ini rawan terjadi kemacetan, utamanya saat arus mudik ataupun arus balik Lebaran.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra mengakui, ada peningkatan volume kendaraan menjelang Lebaran. Ia menyebut, sempat terjadi antrean, baik arah Malang ataupun Surabaya.

Untuk itu, pihaknya menerjunkan Tim Rajawali (Pengurai Jalan Raya, Pengawal Lalu Lintas) ke simpang empat Taman Dayu agar segera mengurai kepadatan dan membuat arus lalu lintas normal.

"Begitu mendapat kabar ada kepadatan, tim langsung kami turunkan agar tidak berkepanjangan anteran kendaraan. Allhamdulillah, tidak butuh waktu lama, rekayasa lalu lintas yang dilakukan bisa urai kemacetan," jelas AKP Yudhi Anugrah Putra, Selasa (26/4/2022).

Yudhi, sapaan akrab AKP Yudhi Anugrah Putra, menyebut, selama arus mudik dan balik, tim ini akan siaga. Kapanpun dan dimanapun terjadi kemacetan, tim ini bisa diturunkan untuk segera menyelesaikan persoalan.

"Kami ingin menjaga mudik masyarakat untuk tertib, aman dan lancar. Maka itu, sebagai bentuk layanan dan pengabdian ke masyarakat, kami akan upayakan maksimal tidak terjadi kemacetan panjang di Pasuruan," urainya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Kabupaten Pasuruan

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved