Liga Champions

Hasil Man City Vs Real Madrid: Hujan 7 Gol di Stadion Etihad, The Citizens Gasak Los Blancos 4-3

Manchester City memastikan kemenangan 4-3 atas Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022 di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2022).

Editor: Taufiqur Rohman
TWITTER.COM/OPTAJOE
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne saat merayakan gol ke gawang Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. 

TRIBUNJATIM.COM - Hujan gol terjadi pada pertandingan Manchester City vs Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022.

Duel Manchester City vs Real Madrid yang berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB, berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan sang tuan rumah.

Kemenangan Man City tercipta berkat gol Kevin De Bruyne (2'), Gabriel Jesus (11'), Phil Foden (53'), dan Bernardo Silva (74').

Adapun tiga gol balasan Real Madrid dibukukan Karim Benzema (33', 82'-penalti) dan Vinicius Junior (55').

Jalannya pertandingan Man City vs Real Madrid

Man City yang bertindak sebagai tuan rumah melaju ke semifinal setelah mengalahkan rival sekota Real Madrid, Atletico Madrid, dengan agregat 1-0.

Sementara itu, Real Madrid melenggang ke babak empat besar Liga Champions usai menang agregat 5-4 atas Chelsea.

Man City sudah memimpin 1-0 saat pertandingan memasuki menit kedua atau tepatnya baru berjalan sekitar 93 detik berkat aksi Kevin De Bruyne.

Gol De Bruyne bermula dari pergerakan Riyad Mahrez di dekat tepi kotak penalti Real Madrid. Mahrez kemudian melepaskan umpan silang yang disambut dengan tandukan De Bruyne.

Pemain asal Belgia itu mengarahkan bola ke sisi kanan gawang yang tak bisa dijangkau kiper Real Madrid Thibaut Courtouis.

Itu merupakan gol paling cepat yang pernah dicetak Manchester City dalam pertandingan Liga Champions.

Setelah mencetak gol, De Bruyne memberikan assist untuk gol kedua Man City yang dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-11.

Berawal dari aksi Phil Foden yang memainkan bola di sisi kiri pertahanan Real Madrid. Foden lalu mengirimkan si kulit bundar ke De Bruyne yang berada di luar kotak penalti.

De Bruyne memberikan umpan silang ke tengah kotak penalti di mana ada Gabriel Jesus yang dibayang-bayangi oleh bek Real Madrid David Alaba.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved