Liga Champions

Untuk Kali Pertama dalam Sejarah, Gawang Real Madrid Jebol Dua Kali dalam 11 Menit di Liga Champions

Manchester City tampil sangat impresif dan membuat kejutan besar ketika melakoni leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.

Editor: Taufiqur Rohman
TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE
Pertama kali dalam sejarah Liga Champions, Real Madrid kebobolan dua gol dalam tempo 11 menit saat lawan Manchester City. Padahal, Los Blancos berstatus raksasa kompetisi ini. 

TRIBUNJATIM.COM - Manchester City secara mengejutkan tampil agresif ketika melakoni leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.

Terbukti The Citizens sudah unggul 2-0 dalam kurun waktu 11 menit dalam duel di Stadion Etihad, Selasa (26/4/2022) atau Rabu dini hari WIB.

Kevin de Bruyne membobol gawang Los Blancos, julukan Real Madrid, ketika pertandingan baru berlangsung dua menit.

Hanya tujuh menit berselang atau pada menit kesembilan, Man City menggandakan keunggulan.

Baca juga: Hasil Man City Vs Real Madrid: Hujan 7 Gol di Stadion Etihad, The Citizens Gasak Los Blancos 4-3

Kali ini Gabriel Jesus mengoyak jala gawang Thibaut Courtois setelah memperdaya bek lawan sehingga berhadapan satu lawan satu dengan sang kiper.

Fakta ini menjadi catatan kelam tersendiri bagi Real Madrid di pentas Liga Champions.

Menurut Opta, ini untuk kali pertama dalam sejarah Liga Champions, Real Madrid kebobolan dua gol dalam tempo 11 menit. Padahal, Los Blancos berstatus raksasa kompetisi ini.

Ya, Real Madrid merupakan raja Liga Champions. Sebab, tim ibu kota Spanyol tersebut sudah 13 kali menjadi juara kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut sejak pertama kali digelar pada 1956.

Bahkan, El Real mencatat sejarah sebagai tim pertama yang sukses membuat hat-trick alias tiga gelar beruntun sejak format kompetisi ini menggunakan nama Liga Champions pada 1992 (sebelumnya bernama European Champion Clubs Cup atau European Cup).

Jumlah trofi Real Madrid jauh di atas klub-klub raksasa lainnya di Eropa. AC Milan yang berada di urutan kedua daftar juara Liga Champions, baru tujuh kali juara.

Kemudian, baru dua klub yang enam kali juara yakni Bayern Muenchen dan Liverpool, disusul Barcelona (5 kali), Ajax Amsterdam (4), Inter Milan (3), Juventus, Benfica, Chelsea, Nottingham Forest, FC Porto (2).

Sementara itu, Manchester City belum pernah juara Liga Champions. Prestasi terbaik tim biru langit ini adalah runner-up pada 2021 setelah takluk dari rivalnya di Premier League, Chelsea.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Ikuti berita seputar Liga Champions

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved