Berita Surabaya

Jalan Frontage Ahmad Yani Surabaya Ditutup Jelang Pemberangkatan Mudik Gratis Pemprov Jawa Timur

Jalan Frontage Ahmad Yani Surabaya ditutup jelang pemberangkatan peserta mudik gratis Pemprov Jawa Timur, dengan 15 kabupaten/kota tujuan.

Tribun Jatim Network/Bobby Constantine
Pemprov Jawa Timur berencana memberangkatkan peserta mudik gratis ke-15 kabupaten/kota di Jawa Timur, Kamis (28/4/2022). Jelang pemberangkatan, area Jalan Frontage Ahmad Yani Surabaya ditutup. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemprov Jawa Timur berencana memberangkatkan peserta mudik gratis ke-15 kabupaten/kota di Jawa Timur, Kamis (28/4/2022).

Jelang pemberangkatan, area Jalan Frontage Ahmad Yani Surabaya ditutup.

Kawasan Frontage Ahmad Yani digunakan untuk parkir bus.

Penutupan ini dilakukan sejak Rabu (27/4/2022) pukul 24.00 WIB, sampai dengan Kamis (28/4/2022) pukul 10.00 WIB.

Hingga pukul 07.30 WIB, tampak kawasan ini dipenuhi dengan puluhan bus. Masing-masing bus diparkir berjajar hingga depan Kantor Dinas Perhubungan Jawa Timur.

Sebagai dampak penutupan ini, pengendara dari selatan, khususnya dari arah Sidoarjo diarahkan menuju jalan utama Ahmad Yani atau berbelok ke arah Masjid Agung.

Oleh karenanya, pengguna jalan dari Sidoarjo yang mengarah ke Surabaya, diharapkan bisa menghindari Jalan Ahmad Yani. Sebagai alternatif, pengguna jalan bisa lewat alternatif Masjid Nasional Al-Akbar dan keluar di kawasan Injoko atau Kebonsari.

Selain itu, pengendara dari arah selatan, bisa juga menggunakan jalan tol. Apabila terpaksa menggunakan Jalan Ahmad Yani, juga masih bisa melewati jalan utama, namun dengan potensi berdesakan.

Dalam program mudik gratis Pemprov Jawa Timur tahun ini, sebanyak 4.000 orang rencananya akan diberangkatkan ke berbagai tujuan. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa akan memberangkatkan rombongan sekitar pukul 08.00 WIB.

Rencananya ada 100 bus yang disediakan Pemprov Jawa Timur ke-15 kota tujuan mudik gratis. Masing-masing kota/kabupaten tujuan tersebut di antaranya Pacitan, Jember, Banyuwangi, Tuban, Sumenep, Bojonegoro, Tulungagung, Trenggalek, Magetan, Madiun, Ngawi, Ponorogo, Nganjuk, Bondowoso, dan Blitar.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Surabaya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved