Gandeng Link Net, ZTE Tingkatkan Layanan Jaringan Proyek Information Superhighway Jayabaya

Gandeng Link Net, ZTE Corporation meningkatkan layanan jaringan proyek information superhighway Jayabaya (Jakarta-Surabaya).

Penulis: Arie Noer Rachmawati | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
ZTE Corporation menggandeng PT Link Net Tbk untuk meningkatkan layanan digital di proyek Jayabaya (Jakarta-Surabaya), Jumat (29/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - ZTE Corporation, perusahaan penyedia teknologi telekomunikasi menggandeng PT Link Net Tbk untuk meningkatkan layanan digital di proyek Jayabaya (Jakarta-Surabaya).

Adapun peningkatan layanan digital tersebut terealiasi melalui penggunaan ZXONE 9700 DWDM.

ZXONE 9700 DWDM merupakan peralatan switching universal baru berorientasi 100G atau lebih yang dapat mendukung kecepatan transmisi 100G/400G/1T.

Tujuan yang didapat nantinya untuk membangun information superhighway dari Jakarta ke Surabaya.

Perlu diketahui, ZXONE 9700 DWDM ini mampu mendukung pengaplikasian kabel serat optik bawah laut jarak jauh lebih dari 340 km, sehingga layanan jaringan untuk pelanggan bisa terlindungi dengan lebih baik.

"Seri ZXONE 9700 DWDM memperkenalkan teknologi yang lebih canggih untuk jaringan infrastruktur transportasi (transport infrastructure networks), yang akan membantu Link Net membangun jaringan transportasi yang packet-oriented, mendukung 100G, dan fleksibel," ujar Sales Director of ZTE Indonesia, Steven Lee, Jumat (29/4/2022).

“Sebuah kehormatan bagi kami dapat melanjutkan kolaborasi dengan Link Net. Kami senantiasa terus berusaha memimpin inovasi guna memberikan pengalaman digital yang lebih baik dan meningkatkan layanan jaringan bagi pelanggan kami,” lanjut Steven Lee.

Di sisi lain, Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk, Marlo Budiman, mengatakan, kolaborasi Link Net dan ZTE akan membantu Link Net dalam memberikan layanan jaringan dengan stabilitas dan reliabilitas yang lebih tinggi, terutama bagi pelanggan Link Net di Pulau Jawa.

"Kemitraan ini turut mendukung komitmen Link Net untuk terus memberikan solusi layanan cable TV dan fixed broadband internet dalam mendukung digitalisasi di Indonesia," tuturnya.

Sebagai catatan, hingga 2021, Link Net telah berhasil menambahkan 190 ribu homes passed, menjadikan total jaringan sebesar 2,87 juta homes passed yang tersebar di 23 kota di Jawa, Medan, Batam, dan Bali.

ZXONE 9700 DWDM telah diberikan predikat sebagai "pemimpin" pada core packet-optical platform oleh GlobalData, perusahaan konsultan telekomunikasi, perangkat lunak, dan layanan yang terkemuka di dunia.

Menurut laporan tersebut, ZXONE 9700 DWDM dari ZTE menyediakan kapasitas switching terkuat dan jumlah dense wavelength division multiplexing (DWDM) tertinggi di antara produk serupa.

Hingga saat ini, ZTE adalah produsen pertama untuk produk yang dinilai sebagai “pemimpin” dalam kategori core packet transport dan metro optical transport.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved