Berita Banyuwangi

Ratusan Warga Banyuwangi yang Merantau di Bali Antusisas Ikuti Mudik Gratis Pemkab

Ratusan warga Banyuwangi yang merantau di Pulau Bali antusisas mengikuti mudik gratis yang digelar Pemkab dan Ikawangi.

Penulis: Haorrahman | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Pemkab Banyuwangi dan Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata memfasilitasi mudik gratis untuk warga Banyuwangi yang merantau di Pulau Bali, Kamis (28/4/2022).  

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Haorrahman

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Pemkab Banyuwangi dan Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata memfasilitasi mudik gratis untuk warga Banyuwangi yang merantau di Pulau Bali, Kamis (28/4/2022). 

Titik keberangkatan program mudik gratis ini berada di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, dilepas oleh Administrasi Pembangunan Pemkot Denpasar, Anak Agung Gde Risnawan, didampingi Ketua Ikawangi Dewata, Agustinus Winjaya.

“Selamat mudik, berjumpa penuh kegembiraan dengan keluarga di Banyuwangi. Semoga program mudik ini membantu warga, ikut memberikan keceriaan Lebaran setelah dua tahun berturut-turut kita menjalani pembatasan-pembatasan perjalanan saat momen Lebaran,” ujar Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Banyuwangi, Dwi Yanto mengatakan, total ada 440 penumpang yang turut dalam mudik gratis ini. Mereka diangkut menggunakan 8 armada bus.

“Selain itu, terdapat 2 truk untuk mengangkut 64 kendaraan roda dua milik pemudik," terang Dwi Yanto

Titik pemberhentian truk dikonsentrasikan di 3 terminal, yakni Terminal Rogojampi, Terminal Jajag-Gambiran, dan Terminal Wiroguno-Genteng. Dan bagi yang tidak membawa kendaraan, tetap mendapatkan pelayanan sampai dengan titik akhir turunnya penumpang di Kecamatan Kalibaru.

Ketua Ikawangi Dewata, Agustinus Winjaya mengungkapkan, warga sangat antusias mengikuti program ini.

“Warga sangat antusias dapat bantuan mudik gratis dari Pemkab Banyuwangi ini. Terima kasih Pemkab Banyuwangi. Semoga program mudik gratis ini tiap tahun bisa terselenggara dan armada bisa ditambah. Tentu ini sangat meringankan warga,” katanya.

Mudik gratis ini, imbuh Winjaya, sebenarnya sudah dijalankan rutin setiap tahun. Namun saat pandemi Covid-19 melanda, selama dua tahun program mudik gratis ini ditiadakan.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Banyuwangi

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved