Berita Kota Blitar

Puncak Arus Balik Lebaran 2022, Waspadai Titik Kemacetan di Jalur Kalipucung-Tugurante Blitar

H+6 Lebaran diprediksi jadi puncak arus balik Lebaran, waspadai titik kemacetan di jalur Kalipucung-Tugurante Blitar.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Petugas Satlantas Polres Blitar Kota mengatur arus lalu lintas di Simpang Tiga Tugurante, Ponggok, Kabupaten Blitar, Jumat (6/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Puncak arus balik Lebaran di jalur utama Blitar-Kediri diperkirakan terjadi pada hari ke-6 Lebaran atau Sabtu (7/5/2022) besok. 

Masyarakat diminta mewaspadai titik kemacetan lalu lintas di jalur utama Blitar-Kediri, tepatnya di wilayah Kalipucung, Kecamatan Sanankulon, sampai Simpang Tiga Tugurante, Kecamatan Ponggok. 

Pantauan di lokasi pada Jumat (6/5/2022) pukul 15.00 WIB, mulai terjadi peningkatan volume kendaraan di jalur utama Blitar-Kediri, tepatnya di Simpang Tiga Tugurante sampai Kalipucung. 

Petugas melakukan rekayasa lalu lintas di Simpang Tiga Tugurante. Petugas memasang pembatas di tengah jalan untuk memecah arus kendaraan di Simpang Tiga Tugurante. 

Kendaraan dari arah barat atau dari Tulungagung yang hendak ke Blitar tidak boleh langsung lurus ke timur, tapi dialihkan ke arah Srengat dan putar balik di areal SPBU Bendo

Sedangkan kendaraan dari arah Kediri yang hendak ke Wonodadi maupun Tulungagung tidak boleh langsung belok kanan, tapi dialihkan ke arah timur atau Blitar dan putar balik sebelum traffic light Kalipucung. 

"Volume kendaraan di jalur utama Blitar-Kediri mulai meningkat sore ini. Kami melakukan rekayasa lalu lintas untuk memecah kepadatan kendaraan di Simpang Tiga Tugurante," kata Perwira Pengendali Polres Blitar Kota, Iptu Sugiharto

Iptu Sugiharto mengatakan, biasanya volume kendaraan di jalur utama Blitar-Kediri meningkat mulai sore sampai sekitar pukul 21.00 WIB. 

"Sekarang volume kendaraan mulai meningkat, tapi kondisinya masih ramai lancar," ujarnya. 

Kapolsek Sanankulon Polres Blitar Kota, AKP Budi Agus memperkirakan, puncak arus balik terjadi pada Sabtu (7/5/2022) besok. 

Ia mengimbau masyarakat mewaspadai kemacetan arus lalu lintas di jalur utama Blitar-Kediri mulai Kalipucung sampai Simpang Tiga Tugurante. 

"Sekarang kondisi lalu lintas di batas Kota Blitar, tepatnya di Kalipucung masih ramai lancar. Perkiraan, besok terjadi puncak arus balik. Kami minta masyarakat mewaspadai kemacetan di jalur Kalipucung sampai Tugurante," katanya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Kota Blitar

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved