Berita Gresik

Dishub Prediksi Puncak Arus Balik di Gresik, Dua Armada Kapal Sudah Disiapkan

Prediksi puncak arus mudik di Kabupaten Gresik diprediksi terjadi hari ini dan besok. Arus balik menuju Gresik mengalami peningkatan.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Suasana arus balik di Pelabuhan Gresik, Sabtu (7/5/2022). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Prediksi puncak arus balik di Kabupaten Gresik diprediksi terjadi hari ini dan besok. Arus balik menuju Gresik mengalami peningkatan.

Hal ini disampaikan langsung Kabid Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik, Hufan Nur Dhianto. Menurutnya akhir libur lebaran ini menjadi puncak arus balik di Gresik.

Tercatat kapal penumpang di Pelabuhan Gresik dipadati penumpang.

"Puncak arus mudik diperkirakan h+7 dan h+8. Penumpang tujuan Gresik mengalami peningkatan mulai hari ini. Sedangkan yang tujuan Bawean ada penurunan," terangnya, Sabtu (7/5/2022).

Baca juga: Madura Gempar, Diduga Oknum Direktur BUMD di Sumenep Berselingkuh dan Digerebek Warga

Dishub menyiapkan dua armada dari Pulau Bawean untuk pelayanan kapal cepat. Yaitu, kapal Express Bahari 6F berangkat pukul 07.00 Wib dan kapal Express Bahari 8E berangkat pukul 08.30 Wib.

Setiap harinya selama arus balik tercatat mulai tanggal 4 Mei. Tercatat kurang lebih 500 penumpang menggunakan armada kapal ini.

Miftachul salah seorang penumpang asal Kecamatan Tambak mengaku memilih kembali hari ini. Dikarenakan pekan depan sudah kembali bekerja.

"Hari Senin besok sudah masuk kerja," ujar bapak satu anak ini.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan AKP Nur Sugeng mengatakan jumlah penumpang KMP Express Bahari 6F dari pulau Bawean dengan jumlah penumpang dewasa 210 orang dan anak-anak 23 orang.

"Alhamdulilah aman dan terkendali," tuturnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved