Berita Kabupaten Malang

Pantauan Puncak Arus Balik di Kabupaten Malang Bagian Utara, Tak Ada Kepadatan Lalu Lintas

Puncak arus balik Lebaran 2022 di Kabupaten Malang bagian utara, terpantau lancar, tak ada kepadatan lalu lintas.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Erwin Wicaksono
Situasi puncak arus balik Lebaran di Kabupaten Malang terpantau lancar, Minggu (8/5/2022). Tidak ditemukan kepadatan arus lalu lintas di sepanjang jalur-jalur strategis. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Situasi puncak arus balik Lebaran di Kabupaten Malang terpantau lancar, Minggu (8/5/2022).

Tidak ditemukan kepadatan arus lalu lintas di sepanjang jalur-jalur strategis.

Berdasarkan pantauan dari wilayah paling utara Kabupaten Malang, arus lalu lintas tepatnya di Fly Over Lawang terpantau ramai lancar. Kendaraan yang melewati jembatan tersebut tak menemui kendala berarti sehingga waktu perjalanan tidak tersendat akibat kemacetan.

Bergeser ke Simpang 3 Exit Tol Lawang, arus lalu lintas juga terpantau lancar.

Kanit Regident Satlantas Polres Malang, Iptu Ghana menyatakan, permasalahan kemacetan telah diatasi dengan skema-skema pengaturan lalu lintas. Meski sempat terjadi kepadatan lalu lintas pada beberapa hari sebelumnya, polisi menyebut kepadatan arus lalu lintas pada arus balik kali ini tidak terlalu parah.

"Simpang Empat Kepuharjo merupakan salah satu titik rawan kepadatan arus lalu lintas. Saat ini, arus dari arah gerbang Tol Singosari atau Kota Malang menuju Kota Batu, masih ramai lancar dan tidak ada antrean atau kepadatan," ujar Iptu Ghana ketika dikonfirmasi.

Kata Iptu Ghana, beberapa skema diterapkan untuk mengantisipasi kepadatan, dengan mengurai pada titik kemacetan. Seperti menempatkan sejumlah personel Polres Malang pada setiap simpul dan pelaksanaan rekayasa lalu lintas.

Hingga kini, Iptu Ghana melaporkan, arus balik Lebaran dari wilayah Kota Batu menuju wilayah Kabupaten Malang atau gerbang Tol Singosari, juga terpantau ramai lancar. Petugas gabungan yang diterjunkan saat ini terus melakukan pengaturan arus lalu lintas.

"Petugas Satlantas Polres Malang bersama unsur terkait lainnya, masih terus melakukan pengaturan untuk kelancaran arus lalu lintas," tegasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Kabupaten Malang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved