Kecelakaan Maut Bus di Tol Sumo

Wali Kota Surabaya Kirimkan Ambulans untuk Tangani Korban Kecelakaan Maut Bus di Tol Sumo

Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, bergerak cepat melakukan sejumlah upaya dalam menangani

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.COM/ Febrianto Ramadani
Kondisi Terkini RSUD Dr Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto, sejumlah tenaga medis bersama keluarga korban tengah menunggu identifikasi korban kecelakaan, Senin (16/5/2022) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, bergerak cepat melakukan sejumlah upaya dalam menangani korban kecelakaan Bus Ardiansyah, Tol Surabaya-Mojokerto, Senin (16/5/2022).

Sekretaris BPBD Surabaya Ridwan Mubarun, menjelaskan, beberapa korban dibawa ke rumah sakit di Kota dan Kabupaten Mojokerto.

"Setelah didata semua korban adalah warga Surabaya, warga RW 3 RT 2 Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, sehingga Wali Kota memerintahkan kami untuk pendampingan dan kirim ambulance," ujarnya, saat mendampingi keluarga korban, RSUD Wahidin Sudirohusodo.

Menurutnya, semua ambulans dikerahkan supaya tidak memberatkan beban penderitaan keluarga. Serta, membantu kepulangan jenazah dari rumah sakit tersebut ke rumah duka.

Baca juga: Korban Meninggal Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Sumo Bertambah, Termasuk Anak-anak

"Awalnya ada 13 jenazah, baru 7 yang sudah diidentifikasi. 4 tadi sudah pulang dan 3 ini disiapkan untuk berangkat, Sementara yang lain dirawat di RS Swasta di Mojokerto, mereka tadi kebanyakan parah," jelas Mantan Camat Tambaksari itu.

"Ada anak kecil yang dalam perawatan dan rata rata mereka patah tulang rusuk punggung. Jadi perlu operasi dan mereka bisa dirawat di Surabaya, kami akan bantu membawa sambil menunggu instruksi rumah sakit," sambungnya

Dirinya tidak menutup kemungkinan akan ada tambahan jenazah, namun dari info yang Ridwan dapat, ada penambahan, namun ada di Rumah Sakit Basuni.

"Sama ada di Rumah Sakit Citra Medika jadi totalnya ada 15," tandasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved