Berita Pasuruan

Pengakuan Sopir Truk Sebelum Alami Kecelakaan di Pasrepan Pasuruan, Sebut soal Kerusakan Rem

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra mengungkap pengakuan sopir dump truk, MM pasca alami kecelakaan di Pasrepan. Disampaikan Yudhi

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Galih Lintartika
Bangunan yang rusak ditabrak truk yang diduga mengalami rem blong di Pasrepan, Pasuruan, Rabu (18/5/2022) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra mengungkap pengakuan sopir dump truk, MM pasca alami kecelakaan di Pasrepan.

Disampaikan Yudhi, sapaan akrab Kasatlantas, sopir truk mengaku ke penyidik, truk yang digunakannya untuk mengangkut abu batu itu baru saja servis rem.

"Menurut pengakuan sopir, kendaraan sudah mengalami kerusakan pada rem sebelum mengalami kecelakaan," katanya.

Dia menyebut, setelah itu, sopir truk mengaku memperbaiki rem itu di sebuah bengkel di sekitar Suramadu beberapa hari lalu.

Baca juga: Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Truk di Pasrepan Pasuruan, Sebut soal Human Error

Selanjutnya, kata Yudhi, sopir berangkat hari Selasa, 17 Mei 2022 dari Pamekasan, Madura menuju pasrepan dan sampai di Pasrepan pukul 24.00 wib.

Selanjutnya sopir istirahat. Rabu, 18 Mei 2022, pukul 07.00 WIB sopir dibangunkan untuk mengambil muatan dan berangkat menuju Madura.

"Pada saat di tikungan dekat PT Tripalindo, rem hilang atau mengalami rem blong sehingga menabrakkan patok di kiri jalan," lanjutnya.

Karena muatan banyak, kata dia, kendaraan terpental ke kanan dan terus melaju hingga menabrak rumah dan kendaraan warga.

"Kami juga masih melakukan pendalaman. Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, nanti akan kami sampaikan hasilnya," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved