Berita Pasuruan

Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Truk di Pasrepan Pasuruan, Sebut soal Human Error

Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz menyebut, dugaan sementara penyebab kecelakaan maut di Pasuruan ini karena human error. Menurutnya, dari

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Galih Lintartika
Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz bersama Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra meninjau lokasi kejadian kecelakaan di Kecamatan Pasrepan, Pasuruan, Rabu (18/5/2022) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz menyebut, dugaan sementara penyebab kecelakaan di Pasuruan ini karena human error.

Menurutnya, dari hasil olah tkp, ditemukan fakta jika ternyata truk dalam posisi gigi tiga, dan tidak ada tanda-tanda pengereman di lokasi kejadian.

"Hanya saja, kami perlu waktu untuk menindaklanjutinya. Kami perlu masih mendalami lebih lanjut untuk menyimpulkan penyebab kecelakaan ini," katanya.

Dia menyampaikan, dugaan awal, ada problem yang dialami pengemudi truk, berinisial MM ini. Maka dari itu, dugaan awal human error.

Baca juga: Cerita Pilu Korban Kecelakaan Truk di Pasrepan Pasuruan: Ada Suara Benturan Keras

"Ini sudah kami bentuk tim bersama Dishub untuk mencari tahu penyebab pasti kecelakaan ini. Jika sudah ada hasilnya, akan kami sampaikan," sambungnya.

Sekadar informasi, sebuah truk yang dikemudikan, MM bermuatan abu batu diduga kuat mengalami rem blong, dan menabrak sembilan bangunan milik warga.

Bangunan itu berupa rumah warga dan warung milik warga setempat. Selain itu, ada beberapa kendaraan mobil yang juga disasak truk itu.

Seperti sepeda motor, mobil dan truk. Informasi yang didapatkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved