Breaking News:

Liga Inggris

Perebutan Top Skor Liga Inggris kian Memanas: Mo Salah dan Son Heung-min Saling Sikut di Akhir Pekan

Dua pemain yang berposisi sebagai winger, Mohamed Salah dan Son Heung-min menjadi kandidat kerkuat untuk menyabet sepatu emas Liga Inggris.

Editor: Taufiqur Rohman
TWITTER.COM/OPTAJOE
Tottenham Hotspur sukses membungkam Manchester City pada pekan perdana Liga Inggris 2021-2022, tak ada Harry Kane, Son Heung-Min pun jadi. 

TRIBUNJATIM.COM - Tak hanya persaingan menuju tangga juara Liga Inggris yang kian memanas, perebutan gelar top skor Premier League juga tak kalah menarik.

Penentuan gelar juara Liga Inggris musim ini antara Liverpool dan Manchester City bakal ditentukan pada pertandingan pamungkas.

Selain itu, dua pemain yang berposisi sebagai winger, Mohamed Salah dan Son Heung-min juga saling sikut memperebutkan sepatu emas Liga Inggris.

Nama yang disebutkan pertama berada di puncak daftar top skor lewat torehan 22 golnya.

Sedangkan Son Heung-min berada tepat di bawah Mo Salah dengan kumpulan 21 gol.

Partai terakhir Liga Inggris yang akan berlangsung serempak akhir pekan ini pada Minggu (22/5/2022) bakal menjadi panggung bagi keduanya untuk menambah pundi-pundi gol dan membawa pulang sepatu emas.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Pamungkas Liverpool dan Man City: Penentuan Juara Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Faktanya, dalam enam musim Liga Inggris terakhir, lima pemain berbeda telah memenangkan Sepatu Emas.

Hal tersebut membuktikan bahwa persaingan daftar top skor di Liga Inggris selalu menjadi hal yang menarik untuk diikuti.

Harry Kane adalah top skor musim lalu dengan torehan 23 gol untuk Tottenham Hotspur, kapten Timnas Inggris itu juga sukses menyabet gelar Playmaker Award lewat catatan 14 assistnya.

Namun, hingga pekan ke-37, Harry Kane baru mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 16 kali, sulit rasanya bagi Kane untuk meraih sepatu emas di musim ini.

Sedangkan Mohamed Salah, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Sadio Mané semuanya berada di urutan teratas dalam beberapa tahun terakhir.

sementara Jamie Vardy, mampu mengalahkan nama-nama di atas pada musim 2019/2020 lewat torehan 23 gol dari 35 pertandingan yang dijalaninya bersama Leicester City.

Baca juga: Update Klasemen Liga Inggris: Sempat Kebobolan di Awal Laga, Liverpool Comeback dan Pepet Man City

Di musim ini, persaingan tinggal milik Son dan Salah, sebenarnya masih ada nama Cristiano Ronaldo, namun ia mengalami paceklik di dua laga terakhir, torehan golnya bertahan di angka 18.

Mo Salah sudah dua kali menyabet gelar top skor Liga Inggris, sedangkan Son heung-min belum sama sekali merasakan gelar individu paling bergengsi di Inggris itu.

Mohamed Salah sambut bulan Ramadan.
Mohamed Salah sambut bulan Ramadan. (TWITTER.COM/WHOSCORED)
Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved