Dapat Pengakuan di Tingkat Global, Program CSR IDCamp Milik IOH Sukses Raih PR Awards 2022

Mendapat pengakuan di tingkat global, program CSR IDCamp milik Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) sukses meraih PR Awards 2022.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Progam Corporate Social Responsibility (CSR) dari Indosat Ooredoo Hutchison, IDCamp sukses sabet penghargaan PR Awards 2022. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Program Corporate Social Responsibility (CSR) berkelanjutan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), IDCamp menjadi pemenang Gold di PR Awards 2022 dari Marketing Interactive untuk kategori Best CSR Communications.

Pengakuan ini telah mempertimbangkan aspek tantangan, strategi, eksekusi, dan hasil dari program, serta telah melalui penjurian oleh panel independen yang terdiri dari para pemimpin industri dan ahli komunikasi berpengalaman.

Hal tersebut dikatakan oleh SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang.

"PR Awards dibuat untuk mengakui kinerja yang luar biasa di industri PR dan komunikasi di seluruh Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Kawasan Australia-New Zealand," ujar Steve Saerang, Rabu (18/5/2022).

Steve Saerang mengungkapkan, pihaknya merasa terhormat mendapatkan pengakuan global untuk program IDCamp pada ajang PR Awards 2022 sebagai pemenang Gold kategori Best CSR Communications.

Dengan IDCamp, Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen untuk mendukung Indonesia menjadi penyedia talenta digital di Asia Tenggara.

"Kami berharap IDCamp sebagai program andalan yang inklusif dan berkelanjutan dari IOH, nantinya akan mempercepat agenda transformasi digital Indonesia dengan menyediakan talenta digital muda terbaik yang siap berkompetisi dengan talenta digital global lainnya," kata dia.

Ia menambahkan, Indosat Ooredoo Hutchison Digital Camp yang diluncurkan pada 2019 merupakan program edukasi digital yang bersifat inklusif dan berkelanjutan bagi generasi muda Indonesia, yang bertujuan untuk mendukung dan mendorong inovasi bagi masyarakat Indonesia.

"Jadi memang, program tersebut dibuat untuk mengurangi kesenjangan talenta digital, serta menjawab tingginya permintaan dan kebutuhan industri akan tenaga kerja lokal yang memiliki kemampuan coding bersertifikasi," imbuhnya.

Lebih dari itu, lanjutnya, IDCamp 2021 telah berhasil menarik minat 46.025 peserta.

Bahkan, sejak diluncurkan pada 2019, IDCamp telah memberikan 108.179 beasiswa belajar coding secara daring kepada talenta digital muda Indonesia, yang menghasilkan 13.226 developers bersertifikat.

"Berkaca dari kesemua hal tersebut juga. Tahun ini IDCamp akan diselenggarakan dalam waktu dekat dengan jumlah beasiswa coding yang lebih banyak dan manfaat yang lebih besar," tandasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved