Berita Nganjuk

Perkukuh Kelembagaan Penanggulangan Bencana di Nganjuk, BPBD Gelar Temu Relawan

Untuk semakin memperkukuh kelembagaan penanggulangan bencana di Kabupaten Nganjuk, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) gelar temu relawan.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Temu Relawan Bencana yang digelar BPBD Kabupaten Nganjuk dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkukuh koordinasi dan kelembagaan dalam penanganan bencana di Kabupaten Nganjuk, Rabu (18/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Untuk semakin memperkukuh kelembagaan penanggulangan bencana di Kabupaten Nganjuk, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk gelar temu relawan.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi setinggi-tingginya atas sumbangsih yang dilakukan oleh para relawan dalam membantu penanganan bencana di Kabupaten Nganjuk.

"Pemkab Nganjuk mengucapkan terima kasih atas dedikasi para relawan bencana yang selalu gigih bertindak dalam penanggulangan bencana," kata Marhaen Djumadi, Rabu (18/5/2022).

Dijelaskan Marhaen Djumadi, kegiatan temu relawan penanggulangan bencana tersebut dapat memantapkan koordinasi dalam menghadapi cuaca dan iklim yang berpotensi menyebabkan bencana alam di Kabupaten Nganjuk. Karena perlu diketahui, Kabupaten Nganjuk merupakan salah satu daerah rawan bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung, dan kekeringan saat musim kemarau.

Untuk itu, ungkap Marhaen Djumadi, dengan temu relawan ini, diharapkan bisa menjadikan antisipasi dan kewaspadaan bersama dalam menghadapi bencana alam, semakin baik.

"Karena hal itu penting sebagai upaya pengurangan risiko dari terjadinya bencana," ucap Marhaen Djumadi

Sementara Ketua Pelaksana BPBD Kabupaten Nganjuk, Abdul Wakid mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi temu kangen para relawan penanggulangan bencana Kabupaten Nganjuk. Ini setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

"Tentunya karena masih dalam situasi Hari Raya Idul Fitri, kami mengucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin," kata Abdul Wakid.

Lebih lanjut dikatakan Abdul Wakid, berbagai masalah bencana alam telah ditangani oleh relawan bencana BPBD sejak awal tahun 2022 hingga sekarang ini. Seperti penanganan banjir dan tanah longsor, serta pencarian korban kecelakaan di air (tenggelam).

Oleh karena itu, tambah Abdul Wakid, pihaknya mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan alat bantu oleh Plt Bupati Nganjuk kepada Relawan BPBD sebagai pendukung perlengkapan di lapangan.

"Semoga peralatan tersebut bermanfaat dan menjadikan semangat kami para relawan dalam bekerja dan menjalankan tugas," tutur Abdul Wakid.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Nganjuk

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved