Berita Nganjuk

Gandeng Kodim 0810/Nganjuk, Pemkab Nganjuk intensif Sosialisasi Pencegahan Stunting ke Masyarakat

Upaya pencegahan dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Nganjuk intensif dilakukan Pemkab Nganjuk.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Achmad Amru Muiz
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi saat memberikan penjelasan terkait upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Nganjuk. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Upaya pencegahan dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Nganjuk intensif dilakukan Pemkab Nganjuk.

Salah satu caranya dengan sosialisasi pencegahan stunting dan pelayanan Keluarga Berencana (KB) yang digelar di jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0810/Nganjuk.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, kegiatan sosialisasi merupakan bentuk keseriusan dan sinergritas antara Pemerintah Kabupaten Nganjuk dengan Kodim 0810/Nganjuk dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Nganjuk.

"Sinergitas ini kami rasa cukup penting dalam upaya bersama menurunkan angka stunting," kata Marhaen Djumadi, kemarin.

Dijelaskan Marhaen Djumadi, di Kabupaten Nganjuk angka stunting hingga saat ini mencapai 25,3 persen. Artinya, angka tersebut menjadikan perhatian bersama bagi Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada semua pihak untuk ikut serta dalam upaya penurunan angka stunting.

"Stunting ini di Kabupaten Nganjuk sudah menjadi isu besar. Karena tidak hanya ditingkat provinsi saja, bahkan menjadi isu nasional. Untuk itu, kolaborasi dalam penanganan stunting ini perlu di tingkatkan," ucap Marhaen Djumadi.

Lebih lanjut diungkapkan Marhaen Djumadi, bidang kesehatan sekarang ini merupakan prioritas pembangunan di Kabupaten Nganjuk. Oleh karena itu, percepatanan penurunan stunting perlu digencarkan lagi.

"Di antaranya Seperti kegiatan yang dilakukan Kodim 0810/Nganjuk ini, patut kita apresiasi," ujar Marhaen Djumadi.

Sementara Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Maria Ernawati mengatakan, kegiatan sosialisasi stunting dan pelayanan KB merupakan serangkaian kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang dilaksanakan oleh Kodim 0810/Nganjuk.

"Dan ini merupakan wujud kepeduliaan TNI terhadap pertumbuhan kesehatan di Kabupaten Nganjuk. Selain itu, juga mendukung dalam mewujudkan Indonesia emas, yakni melalui percepatan penurunan stunting dan pelayanan kb repdroduksi," tutur Maria Ernawati

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved