Berita Kabupaten Kediri

Bupati Mas Dhito Percepat Proses Pembangunan Jembatan Ngadi yang Hubungkan Kediri-Tulungagung

Bupati Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito mempercepat proses pembangunan Jembatan Ngadi yang menghubungkan Kediri-Tulungagung. Jadi 4 bulan.

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Pemerintah Kabupaten Kediri mulai membangun konstruksi Jembatan Ngadi di Kecamatan Mojo, Kediri, Jumat (27/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pemerintah Kabupaten Kediri mulai membangun konstruksi Jembatan Ngadi di Kecamatan Mojo, Kediri.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana meminta adanya percepatan pembangunan menjadi empat bulan. 

Hal ini disampaikan bupati yang kerap disapa Mas Dhito itu usai acara Jumat Ngopi di Kantor Kecamatan Ngasem, Jumat (27/5/2022).

“Target pembangunannya enam bulan. Saya minta empat bulan harus sudah selesai,” kata Hanindhito Himawan Pramana

Infrastruktur memang menjadi prioritas suami Eriani Annisa Hanindhito ini dalam membangun daerahnya. Jembatan yang sejak tahun 2017 tersendat ini membuat masyarakat harus bergantian untuk melewatinya. 

Mas Dhito menuturkan, jembatan ini memiliki urgensi tinggi karena menjadi konektivitas antara Kabupaten Kediri dan Tulungagung. Sehingga sudah banyak dampak yang ditimbulkan dari tersendatnya jembatan tersebut. 

“Jangan sampai molor. Masyarakat sudah bertahun-tahun harus merasakan tersendatnya jalur tersebut,” tegasnya.

Seperti yang diketahui, Mas Dhito memprioritaskan dua jembatan konektivitas antarwilayah. Jembatan tersebut adalah Jembatan Ngadi dan Jongbiru, Kecamatan Gampengrejo.

Hal ini dilakukan Mas Dhito mengingat pentingnya jembatan tersebut sebagai jembatan peghubung antarwilayah yang lama tak ada perbaikan.

“Pada prinsipnya kita (Pemerintah Kabupaten Kediri) akan fokus pada jembatan yang memiliki nilai konektivitas dan akan menambah value edit,” kata Mas Dhito

Di antara dua jembatan ini, kata Mas Dhito, akan dibangun terlebih dahulu Jembatan Ngadi yang sudah 5 tahun mengalami kerusakan. Sedangkan, saat ini jembatan tersebut telah dibangun jembatan darurat oleh Provinsi Jawa Timur.

Dari data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Kediri, jembatan ini memiliki panjang 47 meter dengan lebar 7 meter serta terbagi menjadi dua bentang 35 dan 12 meter. 

Pelaksana tugas (Plt) DPUPR Kabupaten Kediri, Irwan Chandra mengungkapkan, kerusakan jembatan ini karena menggantungnya tiang penyangga akibat turunnya debit sungai serta banjir pada 2017 lalu. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved