Wujudkan Talenta Digital Berkelas Dunia, Indosat Ooredoo Hutchison Luncurkan IDCamp 2022, Yuk Daftar

Untuk mewujudkan talenta digital berkelas dunia, Indosat Ooredoo Hutchison meluncurkan IDCamp 2022, yuk daftar! Segala usia boleh ikut.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Indosat Ooredoo Hutchison akan kembali meluncurkan IDCamp 2022 untuk menyiapkan masyarakat Indonesia menjadi talenta digital berkelas dunia dan mendukung terciptanya bangsa digital. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Indosat Ooredoo Hutchison akan kembali meluncurkan IDCamp 2022 untuk menyiapkan masyarakat Indonesia menjadi talenta digital berkelas dunia dan mendukung terciptanya bangsa digital.

Tahun ini, IDCamp menargetkan lebih banyak penerima manfaat beasiswa coding online, yaitu sebanyak 55 ribu peserta.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha menjelaskan, tahun lalu, program ini telah berhasil mencatatkan 46.025 peserta beasiswa coding online, dengan menghasilkan lebih dari 110 ribu total penerima manfaat sejak didirikan pada tahun 2019.

Dengan program yang ditingkatkan, IDCamp 2022 tidak memiliki batasan usia untuk peserta, lebih banyak kelas coding, dan lebih banyak roadshow yang menargetkan kampus serta acara komunitas developer secara virtual.

Bootcamp untuk komunitas penyandang disabilitas juga dilakukan kembali untuk memajukan inklusivitas program dalam mewujudkan misinya menciptakan talenta digital bersertifikat global di seluruh negeri.

“Membawa semangat untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison melihat IDCamp sebagai sarana untuk memberdayakan talenta digital masa depan," jelas Vikram Sinha, Sabtu (28/5/2022).

"Salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) di pilar pendidikan digital ini, juga bertujuan untuk mengatasi kekurangan talenta digital bersertifikat global di negara ini. Kami ingin menghadirkan kekuatan teknologi yang inklusif dan menyediakan serangkaian keterampilan digital yang diperlukan untuk para calon pemimpin masa depan yang akan berkontribusi pada ekonomi digital bangsa," lanjutnya.

Dikatakannya pula, dalam tiga tahun pertama pelaksanaannya, IDCamp telah berhasil mendapatkan 110.735 penerima manfaat, dengan hampir 30 ribu developer bersertifikat di seluruh program.

Sebanyak 1.538 developer difabel, 22,1 persen developer wanita, 28 persen partisipan dari luar Jawa, dan 81 persen partisipan berusia 18-25 tahun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved