Berita Sidoarjo

Bawa Fotocopy KTP, Warga Sidoarjo Antre Demi Dapat Minyak Goreng Curah Murah Rp 14.000 per Kilogram

Dengan membawa fotocopy KTP, warga Sidoarjo antre demi mendapatkan minyak goreng curah murah seharga Rp 14.000 per kilogram.

Penulis: M Taufik | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/M Taufik
Warga saat bergiliran membeli minyak goreng curah murah dalam operasi pasar yang digelar di Pasar Betro, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Selasa (31/5/2022) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Warga Sidoarjo ramai-ramai antre di Pasar Betro, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, demi mendapatkan minyak goreng curah seharga Rp 14.000 per kilogram, Selasa (31/5/2022) sore.

Melihat ada operasi pasar minyak goreng digelar, puluhan warga langsung berbondong-bondong mendekat. Pedagang dan warga berduyun-duyun membawa tempat sendiri. Seperti jeriken, timba, ember, dan sebagainya.

Warga yang membeli minyak goreng curah dalam operasi pasar ini harus menunjukan fotocopy KTP, dan membawa tempat minyak goreng sendiri. Perorangan atau non usaha dibatasi maksimal pembelian sebanyak lima kilogram, sedangkan untuk pelaku UMKM atau pedagang kaki lima boleh di atas lima kilogram.

“Mumpung ada minyak harga murah, tidak ada apa-apa harus antre. Tentu operasi pasar minyak goreng curah seperti ini sangat meringankan kami, karena harganya lebih terjangkau dari pada di pasaran,” ujar Heru, seorang warga yang ikut mengantre di sana.

Operasi pasar ini digelar oleh Satgas Pangan Sidoarjo. Dalam kegiatan di Pasar Betro tersebut, mereka mendatangkan satu truk tangki berisi minyak goreng curah enam ribu kilogram.

Minyak goreng curah tersebut dijual ke masyarakat seharga Rp 14.000 per kilogram, atau di bawah harga eceran tertinggi (HET) Rp 15.500 per kilogram. Harga itu tentu lebih murah, karena di pasaran harga minyak masih di kisaran Rp 19.000 per kilogram.

“Selain di sini, operasi pasar minyak goreng curah juga bakal kita gelar di tempat lain. Harganya sama, untuk perorangan atau pedagang,” kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro di lokasi.

Pihaknya berharap, program operasi pasar dapat membantu kebutuhan masyarakat terkait minyak goreng.

Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro juga menyebut, stabilitas harga dan stok minyak goreng di wilayah Sidoarjo dijamin aman.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Sidoarjo

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved