Berita Terkini

Suskses Raih Jumlah SPK yang Fantastis, Kini Giliran Surabaya Jadi Target Hyundai CRETA & IONIQ 5

PT Hyundai Motors Indonesia hari ini menyampaikan pencapaian terkini yang telah dibukukan oleh perusahaan otomotif ini, terutama terkait penerimaan

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Fikri Firmansyah
Jajaran varian serta tipe dari produk Hyundai CRETA dan Hyundai IONIQ 5 saat tampil di pameran Hyundai Exhibition di Tunjungan Plaza 3. Kamis (2/6/22). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Hyundai Motors Indonesia hari ini menyampaikan pencapaian terkini yang telah dibukukan oleh perusahaan otomotif ini, terutama terkait penerimaan yang positif dari masyarakat Indonesia terhadap dua produk terbaru yang Hyundai produksi secara lokal, yaitu CRETA dan IONIQ 5.

Head of Regional Sales Department PT Hyundai Motors Indonesia, Budi Darmawan Jantania menjelaskan CRETA adalah SUV kebanggaan Hyundai yang diluncurkan pada menjelang akhir tahun 2021 lalu dan menjadi produk pertama yang Hyundai produksi di Indonesia, untuk masyarakat Indonesia.

Hingga kini, SUV stylish dengan fitur berlimpah ini telah mencatatkan berbagai pencapaian luar biasa di mana dari segi penjualan.

CRETA telah membukukan hampir 9.500 SPK terhitung sampai akhir bulan Mei 2022 sejak pertama kali diluncurkan di tahun lalu. Bahkan, berdasarkan laporan wholesales dari GAIKINDO, CRETA menempati posisi teratas sebagai compact SUV terlaris di bulan Maret - April 2022.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Pelayanan Hyundai, HMID Hadirkan Program Loyalty & Referral Bagi Pembeli CRETA

Di sisi lain, HMID yang telah menghadirkan IONIQ 5 sebagai produk yang merevolusi wajah industri otomotif Indonesia dengan menjadi kendaraan listrik berbasis baterai pertama yang diproduksi secara massal di Indonesia.

Setelah diluncurkan pada akhir bulan Maret lalu, IONIQ 5 memperoleh reaksi yang melampaui dugaan di mana dalam kurun waktu 2 (dua) bulan saja setelah peluncuran, IONIQ 5 telah dipesan sebanyak hampir 2.000 unit.

Selain itu, IONIQ 5 juga bahkan memperoleh kemenangan besar di ajang penghargaan bergengsi World Car Awards 2022 yang diadakan di New York Intemational Auto Show (NYIAS) pada bulan April lalu, di mana melalui kategori all-electric crossover, IONIQ 5 memperoleh pengakuan sebagai World Car of the Year, World Electric Vehicle of the Year dan World Car Design of the Year.

“Dalam kurun waktu dua tahun kehadiran Hyundai Motors Indonesia di tanah air, kami telah mendapatkan capaian dan antusiasme masyarakat yang luar biasa. Kami sangat mengapresiasi penerimaan masyarakat Indonesia terhadap produk dan layanan inovatif yang kami sediakan.

Sejalan dengan hal inilah maka kami hadirkan kedua produk ini di pameran Hyundai Exhibition di Tunjungan Plaza 3 selama 5 hari yakni dari tanggal 1 Juni hingga 5 Juni 2022. Kami yakin sambutan positif ini juga akan kami raih di Surabaya," ungkap Budi, Kamis (2/6/22) di Tunjungan Plaza Surabaya.

Ia juga menjelaskan, bahwa Hyundai CRETA tersedia dalam berbagai wama eksterior, antara lain Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Peari, Dragon Red Pearl, Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragon Red Pearl with Black Roof, dan Creamy White Pearl with Black Roof.

Sedangkan untuk pilihan warna interior tersedia dengan pilihan Full Black**, Black/Cognac Brown Two-tone***. Dikatakannya pula, Hyundai CRETA ini dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan karena ditawarkan dalam empat varian yaitu Active, Trend, Style, dan Prime, dengan pilihan harga sebagai berikut:

- Hyundai CRETA Active 6-speed MT: Rp 287.500.000,(OTR Surabaya).

- Hyundai CRETA Trend 6-speed MT: Rp 307.500.000,(OTR Surabaya).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved