Berita Nganjuk

Tingkatkan SDM, Pemkab Nganjuk Gandeng Dindik Jatim untuk Menggali Potensi Pelajar

Pemkab Nganjuk bersama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur berupaya menggali potensi yang ada di SMA, SMK, maupun PKLK (Pendidikan Khusus Layanan Khu

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi saat berdialog dengan salah satu siswa SMA dalam kegiatan audiensi bersama Kepala Sekolah SMA/SMK dan ketua Osis SMA/SMK di Kabupaten Nganjuk. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pemkab Nganjuk bersama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur berupaya menggali potensi yang ada di SMA, SMK, maupun PKLK (Pendidikan Khusus Layanan Khusus).

Hal itu dilakukan untuk bisa mengetahui potensi yang dapat dikembangkan dalam rangka peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Nganjuk.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, taraf pendidikan siswa Kabupaten Nganjuk merupakan suatu hal yang sangat penting.Karena itu menyangkut kualitas sumber daya manusia (SDM) dan indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Nganjuk.

"Pemerintah Daerah akan berupaya mewujudkan pendidikan minimal SMA atau SMK untuk siswa atau masyarakat di Kabupaten Nganjuk, dan syukur kalau sampai ke perguruan tinggi," kata Marhaen Djumadi, kemarin.

Dijelaskan Marhaen Djumadi, dengan meningkatnya kualitas SDM dan IPM, diharapkan  dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Nganjuk. Selain itu, juga sedang disiapkan proyek Kawasan Industri Nganjuk atau KING.

"Namun saat ini masih dalam tahap proses dan mudah-mudahan secepatnya bisa dijalankan," ucap Marhaen Djumadi.

Tidak hanya sampai di situ, tambah Marhaen Djumadi, pihaknya mengajak siswa-siswi Kabupaten Nganjuk untuk ikut dalam mengembangkan pariwisata yang ada di Kabupaten Nganjuk. Dimana potensi pengembangan sektor Pariwisata tersebut masih cukup luas dan membutuhkan peran serta semua pihak.

"Untuk itu, ayo kita kembangkan bersama terutama untuk anak-anak SMK jurusan pariwisata untuk Kabupaten Nganjuk menjadi lebih baik," tandas Marhaen Djumadi.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Nganjuk, Edy Sukarno menambahkan, saat ini di Jawa Timur tidak hanya SMK, namun SMA juga berbasis vokasi.

"Kami berharap dengan ada program tersebut akan dapat menciptakan tenaga-tenaga yang terampil dan kompeten di bidangnya," tutur Edy Sukarno. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved