MotoGP

Klasemen MotoGP Jelang Balapan GP Catalunya: Papan Atas Panas, Posisi 1 dan 2 Selisih 8 Poin

Fabio Quartararo untuk sementara memimpin klasemen MotoGP 2022 dan unggul hanya 8 angka atas Aleix Espargaro menjelang balapan GP Catalunya.

Editor: Taufiqur Rohman
(LLUIS GENE)
Francesco Bagnaia (kiri), Aleix Espargaro (tengah), dan Fabio Quartararo (kanan) akan memimpin barisan depan untuk balapan MotoGP Catalunya 2022 di Sirkuit Catalunya, pada Minggu (5/6/2022). 

TRIBUNJATIM.COM - Persaingan di klasemen MotoGP 2022 diprediksi tidak banyak berubah setelah balapan Grand Prix (GP) Catalunya malam ini.

Rangkaian MotoGP 2022 berlanjut ke Tanah Spanyol, tepatnya di Circuit de Barcelona-Catalunya.

MotoGP Catalunya merupakan seri ke-9 dalam kalendar Kejuaraan Dunia 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (5/6/2022) mulai pukul 19.00 WIB.

Menjelang balapan utama MotoGP Catalunya 2022, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) masih bercokol di puncak klasemen pebalap dengan koleksi 122 poin.

Quartararo untuk sementara unggul delapan angka atas Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang menguntit di urutan kedua.

Baca juga: Bursa Transfer MotoGP: Ditendang Ducati, Pabrikan Ini Siap Tampung Jack Miller

Papan atas klasemen pebalap MotoGP 2022 diprediksi tidak akan banyak berubah setelah balapan di Circuit de Barcelona-Catalunya malam ini.

Sebab, Quartararo dan Aleix Espargaro berpeluang sangat besar naik podium mengingat keduanya akan memulai balapan dari grid terdepan.

Aleix Espargaro akan start dari urutan pertama.

Di sisi lain, Quartararo akan memulai balapan MotoGP Catalunya 2022 dari urutan ketiga, tepat di belakang Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Aleix Espargaro mendapatkan pole position MotoGP Catalunya 2022 setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifkasi, Sabtu (4/6/2022).

Penampilan Aleix Espargaro sangat konsisten karena selalu berhasil menjadi yang tercepat sejak sesi latihan bebas atau free practice (FP) kedua.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2022: Espargaro Dikepung Bagnaia dan Quartararo

Pebalap asal Spanyol itu bahkan tercatat berhasil dua kali memecahkan rekor lap tercepat di Sirkuit Catalunya.

Waktu lap yang mengantar Aleix Espargaro merebut pole position MotoGP Catalunya 2022 adalah 1 menit 38,742 detik.

Aleix Espargaro sukses mengalahkan rekor lapnya sendiri yang diukir pada FP3 MotoGP Catalunya 2022, yakni 1 menit 38,771 detik.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved