Berita Jombang

Polres Jombang Gelar Donor Darah, Kapolres: Stok di Jombang sebagai Penyangga Daerah Lain

Menyambut Hari Bhayangkara ke 76, Polres Jombang, Jawa Timur menggelar bakti sosial (baksos) donor darah bertempat di Gedung Graha Bhakti Bhayangkar

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Menyambut Hari Bhayangkara ke 76, Polres Jombang, Jawa Timur menggelar bakti sosial (baksos) donor darah bertempat di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara Polres Jombang, Selasa ( 7/6/2022) 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG – Menyambut Hari Bhayangkara ke 76, Polres Jombang, Jawa Timur menggelar bakti sosial (baksos) donor darah bertempat di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara Polres Jombang, Selasa ( 7/6/2022)

Donor darah bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Jombang dan diikuti Kapolres Jombang, Pejabat Utama, Kapolsek jajaran, Personel Polres Jombang serta Bhayangkari.

Kapolres Jombang, AKBP Moh Nur Hidayat mengatakan, kegiatan donor darah itu dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 dengan Tema ”Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Selain itu, donor darah membantu mencukupi stok darah bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan pendonor. donor darah juga sebagai bentuk empati terhadap masyarakat.

Baca juga: Terungkap Sosok Petinggi Satpol PP Surabaya yang Jual Barang Sitaan, LKPP: Jangan Dianggap Remeh

“Kami melakukan apa yang menjadi kebutuhan mendesak bagi masyarakat dengan salah satunya adalah mendonorkan darah bagi yang membutuhkannya,” tuturnya.

Menurutnya, mendonorkan darah, secara tidak langsung dapat membantu orang lain yang membutuhkan. Begitupun tidak tahu kepada siapa donor itu akan ditransfusikan, namun tanpa disadari yang telah didonorkan itu dapat menyelamatkan hidup orang lain.

"Dan tentunya makna dari nilai kemanusiaan itu adalah keikhlasan untuk berbagi dengan sesama," ujarnya.

AKBP Nurhidayat menambahkan, selain anggota Polres Jombang, donor darah itu juga diikuti masyarakat Jombang. Donor darah massal itu membantu PMI dalam memenuhi stok darah untuk keperluan masyarakat Jombang maupun luar Jombang.

"Stok darah di Jombang ini sebagai penyangga daerah lain, baik dari Nganjuk, Mojokerto, Lamongan dan Kasembon, Malang," ujarnya.

Kebutuhan darah di Jombang dalam sebulan mencapai 1.000 sampai 2.000 kantong. Untuk itu, aksi kemanusiaan donor darah tersebut ditargetkan minimal 100 kantong darah pada momen Hari Bhayangkara ke-76 ini.

"Sebulan stok dari PMI yang diperlukan sebanyak 1.000-2.000 kantong darah. Namun selama ini kebutuhan lebih banyak dari pada stok. Untuk itu Bhakti Sosial ini kita gelar donor darah. Kita targetkan 100 kantong darah, tapi kesiapan kantong darah kita siapkan lebih untuk warga lain yang ikut donor," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved