Berita Lumajang

Detik-detik Mobil di Lumajang Terbakar Akibat Konsleting, Sopir Langsung Turun dan Lari

Sebuah mobil tua jenis carry terbakar di Jalan Raya Desa Jatisari, Kecamatan Tempeh, Lumajang, Rabu (8/6). Cilaka yang terjadi sekira pukul 13.00

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Tony Hermawan
Sebuah mobil tua jenis carry terbakar di Jalan Raya Desa Jatisari, Kecamatan Tempeh, Lumajang, Rabu (8/6). Penyebab cilaka itu akibat korsleting listrik 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Tony Hermawan

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Sebuah mobil tua jenis carry terbakar di Jalan Raya Desa Jatisari, Kecamatan Tempeh, Lumajang, Rabu (8/6). Cilaka yang terjadi sekira pukul 13.00 itu mengakibatkan mobil tersebut hangus.

Saat kejadian terjadi kobaran api sangat besar. Titik api paling besar di bagian tengah mobil. Diketahui itu letak mesin mobil.

Asap hitam begitu mengepul saat membakar mobil. Beruntung, Prayitno (55) sang pemilik berhasil kabur sebelum api membesar.

Imam seorang saksi mata mengatakan, peristiwa bermula ketika mobil melaju dari arah timur menuju ke barat. Tiba-tiba dari bagian mesin mobil keluar kepulan asap dan langsung disusul kobaran api.

Baca juga: Nasib 12 Warga Tulungagung yang Terjangkit Cikungunya, Ada yang Tak Bisa Berjalan

Sang pemilik pun kemudian menepikan kendaraannya. Dia berhasil lari menjauh dari mobil sebelum kobaran api semakin membesar.

"Sopirnya langsung turun dan lari, untung dia selamat," ujarnya.

Warga yang melihat kejadian itu langsung membantu memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Namun, api justru sempat menjalar ke atap rumah warga.

Beruntung beberapa saat kemudian 2 unit mobil damkar tiba. Sehingga api bisa segera dijinakkan dan tak sampai menjatuhkan korban jiwa.

Diduga kuat, kebakaran itu dipicu akibat konsleting listrik. Sedangkan, yang membuat api mengobar begitu cepat karena di dalam mobil terdapat sejumlah tangki berisi bensin.

"Mobil ini memang sering lewat Jalan Jatisari, biasanya sama pemilik dibuat kulakan bensin," pungkas dia.

Informasi lengkap dan menari lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved