Berita Banyuwangi

Menikmati Keindahan Destinasi Wisata Banyuwangi Melalui Udara, Mulai Kawah Ijen Sampai Pulau Merah

Wisata anti mainstream, menikmati keindahan destinasi wisata Banyuwangi melalui udara, mulai Kawah Ijen sampai Pulau Merah.

Penulis: Haorrahman | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Wisata Udara Aero Tourism Banyuwangi merupakan kerja sama antara Pemkab Banyuwangi bersama dengan Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi. Program ini diresmikan langsung oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di Bandara Banyuwangi, Sabtu (4/6/2022). Wisatawan bisa menikmati cantiknya destinasi wisata di Banyuwangi melalui udara. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Haorrahman

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Seiring dengan adanya aero tourism atau wisata udara, kini wisatawan bisa menikmati cantiknya destinasi wisata di Banyuwangi melalui udara.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani menyambut positif adanya program baru menikmati pemandangan alam melalui udara ini. 

"Ini program wisata yang anti mainstream ya. Bisa menikmati Kawah Ijen melalui udara, Pulau Merah juga. Tentu wisatawan bisa langsung melihat destinasi wisata yang lengkap," ujar Ipuk Fiestiandani, Selasa (7/6/2022).

Destinasi Wisata Udara Aero Tourism Banyuwangi ini merupakan kerja sama antara Pemkab Banyuwangi bersama dengan Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi. Program ini diresmikan langsung oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di Bandara Banyuwangi, Sabtu (4/6/2022) lalu. 

Ipuk Fiestiandani berharap, kegiatan ini menjadi minat khusus bagi wisatawan yang ingin melihat langsung keindahan alam Banyuwangi melalui udara. Tentunya, dengan pesawat milik dari API Banyuwangi. Tak hanya itu, pilot-pilot andal jebolan sekolah pilot di Banyuwangi itu, akan menyertai selama tour udara. 

"Tentunya API Banyuwangi memiliki kapasitas dalam menyelenggarakan tour udara ini. Kami yakin setelah menikmati keindahan Banyuwangi melalui udara, wisatawan akan kembali lagi menikmati indahnya destinasi wisata ini," pungkasnya. 

Direktur API Banyuwangi Capt Ahmad Hariri mengatakan, program Destinasi Wisata Aerotourism selaras dengan program Banyuwangi Rebound. Tujuan destinasi wisata pun dilakukan di beberapa destinasi andalan Banyuwangi. Di antaranya Kawah Ijen, Pulau Merah, Pantai Plengkung hingga Watudodol. 

"Kita mendukung optimalisasi perekonomian melalui sektor pariwisata setelah pandemi. Kami berharap kolaborasi API Banyuwangi bersama dengan Pemkab Banyuwangi dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Banyuwangi," ujarnya. 

Dia menambahkan, API Banyuwangi telah menyiapkan dua jenis pesawat untuk program ini. Yakni, pesawat dengan single engine berkapasitas dua penumpang. Dan pesawat double engine yang berkapasitas empat penumpang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved