Berita Pasuruan

Gelar Summer Green Camp di TPA Blandongan, Gus Ipul Ajak Milenial Sadar Menjaga Lingkungan

Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memiliki cara unik untuk menumbuhkan kesadaran menjaga lingkungan untuk generasi milenial.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/GALIH LINTARTIKA
saat Walikota Pasuruan Gus Ipul saat hadir dalam Festival Summer Green Camp 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN- Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memiliki cara unik untuk menumbuhkan kesadaran menjaga lingkungan untuk generasi milenial.

Gus Ipul membuat festival "Summer Green Camp" untuk anak - anak muda. Pusat kegiatan festival ini digelar di taman Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Blandongan.

Tempat yang identik kumuh, kotor dan tidak nyaman ini disulap menjadi sebuah tempat yang asyik dan nyaman untuk bercengkrama sembari bermain dan belajar.

Di sini, anak - anak muda bisa mengisi waktu liburannya dengan camp di tenda. Mereka bisa aktifitas apapun, seperti petulangan, olahraga, budaya, kuliner dan lainnya.

Gus Ipul menyampaikan, Summer Green Camp merupakan kegiatan mempertemukan lintas generasi dalam sebuah wadah untuk membangun kesadaran menjaga bumi.

“Betapa pentingnya kita menjaga lingkungan. Buminya satu, manusianya bertambah. Maka, harus ada upaya nyata menyeimbangkan manusia dengan alam," katanya.

Dengan kegiatan ini, Gus Ipul berharap anak - anak muda ini nantinya memiliki kesadaran. Menurutnya, menjaga dan merawat lingkungan itu sunatullah.

"Banyak manfaat menjaga lingkungan, salah satu yang utama adalah mencegah terjadinya bencana yang bisa datang kapan saja," tambahnya.

Menurutnya, Summer Green Camp merupakan pembangunan berkelanjutan yang akan diwariskan untuk generasi yang akan datang.

Gus Ipul mengingatkan peserta festival ini untuk evaluasi, semakin hari, semakin maju teknologi yang itu berdampak pada kerusakan bumi secara perlahan.

"Mari kita mulai hari ini. Allhamdulillah, di TPA ini, sampah sudah terpisah antara yang organik dan non organik artinya kesadaran masyarakat sudah tumbuh ,” katanya

Gus Ipul juga mengajak peserta menjadi pelopor mencintai lingkungan yang dimulai dari lingkungannya sendiri, bersih toiletnya, bersih dapurnya, bersih kamarnya, dan lainnya.

"Mudah - mudahan, festival ini bisa memberikan manfaat dan menumbuhkan kesadaran anak - anak kita untuk berkomitmen menjaga lingkungan," pungkas dia.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved