Pilpres 2024

Soal Koalisi Semut Merah, PKB Jatim Pasrahkan Urusan Gerbong Pada Gus Muhaimin

DPW PKB Jatim menegaskan untuk langkah partai di Pemilu 2024, sepenuhnya telah memasrahkan pada ketua umum mereka Abdul Muhaimin Iskandar.

TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar saat ditemui di Surabaya, Minggu (22/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPW PKB Jatim menegaskan untuk langkah partai di Pemilu 2024, sepenuhnya telah memasrahkan pada ketua umum mereka Abdul Muhaimin Iskandar

Baik urusan gerbong koalisi maupun bakal bergandeng dengan siapa di Pilpres 2024, PKB Jatim memastikan akan tunduk dan patuh pada DPP partai. 

Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi mengatakan, hal itu sebagaimana hasil Muktamar partainya di Bali beberapa waktu lalu yang memberikan mandat pada Gus Muhaimin untuk langkah pemenangan. 

Termasuk penjajakan koalisi semut merah bersama PKS, pengurus PKB Jatim memastikan akan tunduk pada apapun yang menjadi keputusan resmi partai nantinya. 

"Karena full mandat itu, tentu kami di bawah pasti akan sam'an wa tha'atan atau tegak lurus pada keputusan DPP," kata Fauzan di Surabaya, Selasa (14/6/2022). 

Baca juga: KIB Jawa Timur Buka Peluang Masuknya Parpol Lain, PKB Jatim Tegaskan Koalisi Tunggu Instruksi DPP

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim itu menyebut, pihaknya saat ini lebih berfokus pada upaya untuk mengantarkan Gus Muhaimin ke Pilpres 2024. Baik upaya untuk mengerek elektabilitas dan sebagainya menjadi langkah yang terus digencarkan. 

Sebab menurut Fauzan, seluruh kader tetap berharap Gus Muhaimin nyapres dan mendulang kesuksesan di kontestasi Pilpres 2024. Bagi PKB Jatim dan seluruh kader Gus Muhaimin diharapkan maju sebagai Capres. 

"Siapapun cawapresnya, apapun partai politik yang akan memberangkatkan Gus Muhaimin nanti yang pasti kita percayakan pada DPP PKB," jelasnya menambahkan. 

Sementara itu usulan duet Gus Muhaimin bersama Anies Baswedan yang belakangan ini mencuat seiring munculnya koalisi semut merah, dinilai Fauzan juga hal yang bagus. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved