Berita Nganjuk

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemkab Nganjuk Kumpulkan Penyuluh Pertanian: Sama-sama Cari Solusi

Tingkatkan ketahanan pangan, Pemkab Nganjuk kumpulkan seluruh penyuluh pertanian, Marhaen Djumadi: Mari sama-sama cari solusi.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi memberikan paparan tentang visi pertanian saat bertemu para penyuluh pertanian se-Kabupaten Nganjuk, dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, Rabu (15/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Untuk mendorong produksi pertanian semakin maksimal, Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengumpulkan seluruh penyuluh pertanian dari 20 kecamatan di Kabupaten Nganjuk.

Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya mengundang seluruh penyuluh pertanian di Kabupaten Nganjuk tersebut dalam rangka mewujudkan visi ketahanan pangan yang lebih kuat untuk rakyat.

"Untuk itu, di sini para penyuluh dan instansi terkait bersatu padu, bagaimana caranya mensejahterakan petani, menyelesaikan masalah tidak berdasar areal sentries, namun mari sama-sama cari solusi, sama-sama bangun Nganjuk, kita bersatu untuk kesejahteraan bersama," kata Marhaen Djumadi dalam kegiatan yang dikemas dalam ngopi bareng penyuluh pertanian di Kabupaten Nganjuk, Rabu (15/6/2022).

Dikatakan Marhaen Djumadi, para penyuluh pertanian yang menjadi ujung tombak pemerintah daerah, yang langsung berhubungan dengan petani dipastikan mengetahui berbagai persoalan yang terjadi. Mulai dari persoalan yang dihadapi petani, di antaranya terkait pupuk, serangan hama penyakit tanaman, panen, harga jual padi, dan sebagainya.

"Dari persoalan-persoalan tersebut diupayakan untuk bisa dicari solusi bersama yang terbaik," ucap Marhaen Djumadi.

Lebih lanjut diungkapkan Marhaen Djumadi, hingga sekarang ini, mata pencaharian penduduk dari hasil pertanian di Kabupaten Nganjuk masih yang terbesar, terutama untuk tanaman padi. Bahkan, produksi padi dari para petani di Kabupaten Nganjuk saat ini menjadi salah satu yang terbesar di Provinsi Jawa Timur.

Oleh karena itu, menurut Marhaen Djumadi, Pemkab Nganjuk selalu berupaya mendorong usaha pertanian semakin maju dan berkembang di tengah kemajuan teknologi dan industri. Berbagai program selalu dilaksanakan untuk membantu petani agar dapat meningkatkan produk hasil pertanian.

"Di situlah peran dari penyuluh pertanian untuk dapat membantu petani semakin maju dan berkembang. Caranya dengan memanfaatkan teknologi tepat guna dan ramah lingkungan, tanpa harus mengeluarkan biaya lebih besar," tutur Marhaen Djumadi.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Nganjuk

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved