Berita Sidoarjo

Zahlul Yussar Disebut Cocok Memimpin Partai Demokrat Sidoarjo, Pakar Komunikasi Politik: Tidak Salah

Zahlul Yussar disebut layak menjabat sebagai Ketua Partai Demokrat Sidoarjo, pakar komunikasi politik: Tidak salah.

Penulis: M Taufik | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/M Taufik
Zahlul Yussar, politisi muda Partai Demokrat Sidoarjo, 2022. Selain jabatannya sebagai anggota DPRD Sidoarjo termuda, pria 25 tahun itu juga disebut-sebut layak menjabat sebagai Ketua Partai Demokrat Sidoarjo. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Beberapa waktu belakangan ini, nama Zahlul Yussar mendapat sorotan.

Selain jabatannya sebagai anggota DPRD Sidoarjo termuda, pria 25 tahun itu juga disebut-sebut layak menjabat sebagai Ketua Partai Demokrat Sidoarjo.

Menjelang Muscab Partai Demokrat Sidoarjo pada 20 Juni 2022 mendatang, Zahlul Yussar juga dikabarkan telah mendapat dukungan dari banyak kalangan. Bahkan dukungan itu keluar dari 18 pengurus anak cabang (PAC) Partai Demokrat Sidoarjo, serta beberapa organisasi sayapnya.

Zahlul Yussar disebut-sebut menjadi calon tunggal dalam Muscab nanti. Jika benar-benar terpilih memimpin Partai Demokrat Sidoarjo, dia akan menjadi ketua partai politik termuda.

Pakar komunikasi politik dari Universitas Airlangga Surabaya, Suko Widodo menilai, dukungan terhadap Zahlul Yussar menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo tidak salah. Karena saat ini memang eranya anak muda atau kalangan milenial menduduki tempat strategis.

"Saya kira tidak salah kalau Partai Demokrat memilih Zahlul sebagai Ketua Demokrat Sidoarjo,” kata Suko Widodo.

Jumlah pemilih generasi Z atau pemilih pemula sangat besar. Di Jawa Timur jumlahnya ada sekitar 23 sampai 25 persen, sehingga tokoh muda juga cocok menjadi pemimpin partai di tingkat kabupaten atau kota.

Di Partai Demokrat, semangat milenial sudah terasa saat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Ketua Umum Partai. Kemudian di Jawa Timur juga ketunya Emil Dardak, yang sempat menegaskan jika di Pemilu 2024, Partai Demokrat ingin mengaet generasi Z atau pemilih pemula dan kalangan milenial.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Sidoarjo

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved