Pemilu 2024

PKB dan Gerindra Sepakati Kerjasama di Pemilu 2024, DPW PKB Jatim : Dengan Pak Prabowo Why Not?

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersepakat dengan Gerindra untuk kerjasama menyongsong Pemilu 2024.

TRIBUNJATIM/Yusron Naufal Putra
Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Fauzan Fuadi saat ditemui di Surabaya beberapa saat lalu. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersepakat dengan Gerindra untuk kerjasama menyongsong Pemilu 2024.

Itu terjadi setelah Abdul Muhaimin Iskandar menyambangi kediaman Prabowo Subianto selaku Ketum Gerindra, Sabtu (18/6/2022) malam. 

Langkah ini pun mendapat tanggapan positif dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim. Berdasarkan penjelasan Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi mereka mengaku bakal tunduk dan patuh pada apa yang menjadi keputusan DPP partai. 

"Prinsip kami sebagai kader tentu samikna wa athokna terhadap apapun keputusan Gus Muhaimin selaku ratu lebah PKB," kata Fauzan, kepada TribunJatim.com, Minggu (19/6/2022). 

"Koloni lebah-lebah PKB siap menebar madu demi Indonesia maju dan sejahtera," ungkap Fauzan yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim tersebut. 

Baca juga: KIB Jawa Timur Buka Peluang Masuknya Parpol Lain, PKB Jatim Tegaskan Koalisi Tunggu Instruksi DPP

Menurut Fauzan, dalam konteks Pilpres mendatang bergandeng dengan siapapun pihaknya bakal all out mengantarkan Gus Muhaimin di kontestasi lima tahunan. 

"Dengan Pak Prabowo, why not?. Kami siap bergerak memenangkan Gus Muhaimin dengan siapapun beliau bergandengan. Bismillah," tambah Fauzan. 

Disisi lain, terkait tindaklanjut kerjasama dua partai ini di daerah, Fauzan menyatakan masih menunggu instruksi dari DPP. "kami masih menunggu," jelas legislator dapil Tuban-Bojonegoro tersebut. 

Sebelumnya, Gus Muhaimin atau juga akrab disapa Cak Imin mengatakan, PKB dan Gerindra siap bekerja sama secara utuh dan menyeluruh untuk menyiapkan pilpres, pileg, dan Pilkada yang akan digelar pada 2024 mendatang.

Menurutnya, kerja sama antara PKB dan Gerindra ini didasari oleh visi dan tujuan perjuangan yang sama. Yakni perjuangan untuk NKRI yang lebih maju, adil dan sejahtera.

"Kita PKB dan Gerindra visi dan tujuan perjuangannya sama untuk NKRI yang lebih maju, adil, dan sejahtera," ungkapnya, dikutip dari Tribunnews.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved