Berita Kabupaten Kediri

Sepi, Warga Kediri Lihat Percikan Api dan Kepulan Asap Tinggi dari Rumah Tetangga, Gercep Lapor

Sepi, warga Kediri lihat percikan api dan kepulan asap tinggi dari rumah tetangga, lima kendaraan pemadam dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Polsek Ngasem
Petugas melakukan pembasahan di rumah warga Dusun Kranggan, Desa Nambaan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, yang terbakar, Minggu (19/6/2022) sore. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Rumah milik Suyanto (50), warga Dusun Kranggan, Desa Nambaan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, terbakar, Minggu (19/6/2022) sore.

Lima unit kendaraan pemadam kebakaran (PMK) pun dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

Kapolsek Ngasem, Iptu Dyan Purwandi mengatakan, lima unit kendaraan pemadam kebakaran itu terdiri dari dua milik Pemkot Kediri, 2 dari Pemkab Kediri dan satu milik Gudang Garam. 

"Karena api yang semakin besar, kami mengerahkan lima unit kendaraan pemadam kebakaran agar cepat padam dan tidak merembet ke rumah permukiman warga," kata Iptu Dyan Purwandi.

Disampaikannya, peristiwa kebakaran pertama kali diketahui tetangga korban, Rabiaton (42). Saat itu saksi melihat percikan api disertai kepulan asap tinggi yang berasal dari rumah korban. 

"Saksi langsung memberi tahu warga dan pada saat itu rumah dalam keadaaan sepi," terang Iptu Dyan Purwandi.

Di dalam rumah terdapat barang yang mudah terbakar. Akhirnya petugas meminta bantuan mobil pemadam kebakaran. 

"Sebanyak lima unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Selang 1 jam lebih, api bisa dipadamkan," tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Namun korban mengalami kerugian material Rp 50 juta. Pasalnya, 2 unit kendaraan sepeda motor, 500 papan kayu jati, 6 unit mesin senzo dan 5 unit mesin diesel terbakar.

"Diduga penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Kediri

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved