Berita Lamongan

Anak Mantan Bupati Lamongan dan Anggota DPRD Ramaikan Persaingan Calon Ketua DPC Partai Demokrat

Dua orang kader akan merebut calon calon Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lamongan  dalam Musyawarah Cabang (Muscab) serentak di Surabaya, Senin  (

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Debby Kurniawan, Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan (kiri) dan Sugeng Santoso (kanan), Ketua Fraksi Partai Demokrat anggota DPRD Lamongan. Dua nama tersebut ramaikan persaingan Calon Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Dua orang kader akan merebut calon Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lamongan dalam Musyawarah Cabang (Muscab) serentak di Surabaya, Senin  (20/6/2022)- Selasa (21/6/2022).

Dari hasil musyawarah, DPD Partai Demokrat Jawa Timur mengerucut kedua nama calon dan menyerahkan nama untuk selanjutnya mengikuti fit and proper test di DPP Partai Demokrat 2 minggu ke depan.

Nama Debby Kurniawan (Ketua DPC Partai Demokrat) Lamongan yang juga anggota DPR RI dan Sugeng Santoso, Ketua Fraksi Partai Demokrat anggota DPRD Lamongan adalah nama yang hendak saling menguasai perebutan calon ketua DPC.

Debby Kurniawan, putra mantan almarhum Mantan Bupati Lamongan Fadeli membenarkan dua nama yang diusulkan tersebut. 

"Hasil muscab Lamongan. ada 2 calon yang akan mengikuti tahapan fit and proper tes jadwal sekitar 1-2 minggu ke depan. Nomor 1 Debby Kurniawan dan nomor 2 Sugeng Santoso," katanya saat kepada wartawan, Selasa (21/6/2022).

Baca juga: Survei Litbang Kompas Sebut Elektabilitas Partai Demokrat 11,6 Persen, Emil Dardak Syukuri

Sugeng Santoso  dikonfirmasi Surya.co.id (Tribunjatim Network) mengaku siap untuk menjalani tahap selanjutnya dan akan menerima apapun hasil yang akan ditetapkan DPP Partai Demokrat nanti.

"Hasilnya memberangkatkan 2 calon. Mas Debby dan saya mas," kata Sugeng. 

Pihaknya siap menjalani tahap selanjutnya, yaitu fit and proper test dari DPP PD dan akan menerima apapun keputusan yang akan diberikan oleh DPP.

Dua kandidat ketua DPC PD Lamongan ini  yang sama-sama  punya kans kuat dengan dukungan dari PAC. Debby Kurniawan adalah Ketua DPC PD Lamongan saat ini dan menjadi anggota Fraksi PD di DPR RI, sementara Sugeng Santoso adalah anggota DPRD Lamongan yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PD DPRD Lamongan.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved