Berita Jatim

Perkaya Kegiatan Kelistrikan, PJB Gelar Pameran PowerXellence PJB Services Expo and Conference 2022

Dalam upaya memperkaya kegiatan kelistrikan, PJB menggelar pameran PowerXellence PJB Services Expo and Conference 2022 di Sidoarjo.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Fikri Firmansyah
Direktur Utama PT PJB Services, Teguh Widjajanto (tiga dari kiri/kacamata) saat mengunjungi booth ABB di kegiatan pameran PowerXellence PJB Services Expo and Conference 2022 di Sidoarjo, Rabu (22/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Perkaya kegiatan kelistrikan di Indonesia, PT PJB Services resmi menggelar pameran PowerXellence PJB Services Expo and Conference 2022 atau PowerX 2022 di Sidoarjo, Rabu (22/6/2022).

Acara yang digelar di Kantor Cabang Jalan Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, ini juga sekaligus menjadi ungkapan bahagia PJB dalam memperingati hari ulang tahunnya yang ke-21 tahun.

Diikuti oleh 30 perusahaan kelistrikan se-Indonesia, kegiatan kali ini digelar dengan mengusung tema “Recapturing the Growth Momentum in Synergy and Collaboration Enhancement”.

Ditemui awak media di lokasi pameran, Direktur Utama (Dirut) PT PJB Services, Teguh Widjajanto mengungkapkan, diselenggarakannya pameran PowerXellence PJB Services Expo and Conference bertujuan untuk memperkaya kegiatan kelistrikan Indonesia.

"Jadi konsep yang dipakai untuk memperkaya kegiatan kelistrikan dengan memberikan nilai tambah bagi stakeholder, khususnya pengguna produk energi listrik. Seperti industri, baik itu industri kertas, pupuk, agrobisnis hingga minyak dan gas," ujar Teguh Widjajanto, Rabu (22/6/2022).

Menurut Teguh Widjajanto, dengan konsep offline di tahun ini, pameran bisa menjadi batu lompatan dalam menangkap momentum untuk PJB Services tumbuh bersama seluruh stakeholder, melalui sinergi dan kolaborasi.

Selain itu, diharapkannya juga agar bisa mengedepankan kegiatan yang dapat memberikan wawasan dan solusi di masa depan, khususnya era disruptive seperti saat ini.

Teguh menambahkan, memasuki masa transisi pasca pandemi Covid-19 menuju endemik, tentunya tantangan akan semakin berat, bahwa dunia telah memasuki Volatility, Uncertainty, Complexity dan Ambiguity atau VUCA.

"Sehingga, mengharuskan seluruh elemen dalam dunia ketenagalistrikan untuk menyiapkan diri, termasuk prospek di masa depan dalam percepatan pemulihan di tahun 2022," sambung dia.

Sejalan dengan hal tersebut, maka dalam event bisnis dan teknologi ini akan memberikan kesempatan kepada para pemangku kepentingan untuk mendengar isu-isu bisnis dan energi saat ini, di antaranya di sektor industri, dengan mempertemukan akademisi, pemimpin bisnis, pembuat kebijakan dan analis dari berbagai institusi untuk membahas peluang dan tantangan di Indonesia.

Teguh juga mengakui, saat ini, kerja sama global, termasuk prospek digitalisasi dan energi untuk masa depan industri sangat penting dalam mendorong pertumbuhan yang lebih berkelanjutan dan inklusif di Indonesia.

"Oleh karenanya, dalam event bisnis dan teknologi ini akan memberikan kesempatan kepada para pemangku kepentingan untuk mendengar isu-isu bisnis dan energi saat ini. Khususnya di sektor industri, dengan mempertemukan akademisi, pemimpin bisnis, pembuat kebijakan dan analis dari berbagai institusi untuk membahas peluang dan tantangan di Indonesia,” pungkasnya.

Sekadar informasi, PowerXellence resmi dibuka pada tanggal 21 Juni sampai 23 Juni 2022 besok.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved