Berita Gresik

Tingkatkan Kompetensi SDM, Puluhan Pencari Kerja di Gresik Diberi Pelatihan Keterampilan

Puluhan para pencari kerja (Pencaker) di Kabupaten Gresik diberi pelatihan keterampilan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker). Wakil Bupati Gresik Aminatun Ha

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
Pemkab Gresik
Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dalam pelatihan Pencaker di halaman Pemkab Gresik. 
TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Puluhan para pencari kerja (Pencaker) di Kabupaten Gresik diberi pelatihan keterampilan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker). Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah membuka acara pelatihan. 
Pelatihan dibagi menjadi tiga kategori, Pemagangan Dalam Negeri melalui Pembinaan dan Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Kemnaker. 
Pelatohan Keterampilan Bagi Pencari Kerja UPT BLK Disnaker Gresik. Petaihan Kompetensi dan Pemagangan Kejuruan Ahli K3 Umum. 
Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap atau perilaku dan pengalaman di industri maupun perusahaan. Sehingga menjadi calon tenaga kerja yang kompeten dan siap kerja. 
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Menyiapkan generasi muda untuk memasuki pasar kerja dan mengurangi pengangguran. Pencari kerja, tenaga kerja yang ditingkatkan kompetensi dan keterampilan. 
"Jangan disia-siakan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan diri sesuai bidang dan kompetensinya masing-masing," terangnya, Rabu (22/6/2022).
Melalui pelatihan ini, Bu Min berharap berdampak pada pengurangan angka pengangguran di Kabupaten Gresik. Bu Min juga meminta agar Disnaker membuat semacam database untuk mendata para peserta yang telah mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik. 
"Kedepan, database ini adalah bank data bagi pencari kerja yang sudah memiliki keterampilan. Besar harapan perusahaan di Gresik dapat memberikan pertimbangan terhadap para peserta yang sudah dididik oleh Disnaker Gresik untuk dapat diterima di perusahaan-perusahaan di Kabupaten Gresik. Sehingga angka pengangguran dapat ditekan dan berkurang," imbuhnya.
Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved