Berita Jatim

Gubernur Khofifah Berharap SPE 2022 Bisa Ciptakan Sinergi Industri Cetak untuk Pertumbuhan Ekonomi

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berharap SPE 2022 bisa menciptakan sinergi industri cetak untuk pertumbuhan ekonomi.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Fikri Firmansyah
(Ki-ka) Chief Executive Officer (CEO) PT Kristamedia Pratama, Daud D Salim dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat melihat hasil percetakan dengan teknologi tercanggih di SPE 2022, Kamis (23/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa resmi membuka Surabaya Printing Expo 2022 atau SPE 2022 ke-15, Kamis (23/6/2022).

Saat menghadiri peresmian pameran itu, Khofifah mengungkap harapannya agar SPE 2022 bisa menciptakan sinergi antarindustri percetakan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Krista Exhibitions (Kristamedia) selaku penyelenggara pameran. Harapan saya, SPE 2022 bisa menciptakan sinergi antarindustri percetakan. Jadi tidak hanya di sektor kertas, tapi juga yang lainnya," ujar Khofifah pada awak media, Kamis (23/6/2022).

Menurut Gubernur Jawa Timur kelahiran Surabaya itu, jika bersinergi, nantinya industri percetakan bisa turut berkontribusi dalam mengimplementasikan pertumbuhan ekonomi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Chief Executive Officer (CEO) PT Kristamedia Pratama, Daud D Salim.

"Pameran yang diikuti lebih dari 65 peserta, baik lokal maupun internasional dengan target 15.000 pengunjung ini diharapkan bisa ikut serta dalam mendongkrak perekonomian Indonesia," ujar Daud D Salim.

Ia menjelaskan, penyelenggaraan pameran merupakan peluang yang baik bagi para pengusaha grafika agar lebih termotivasi untuk terus berinovasi pasca pandemi Covid-19 dalam menghasilkan produk-produk unggulan dengan mesin berteknologi canggih dan mempunyai daya saing tinggi, yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

"Pameran ini diharapkan menjadi ajang pertemuan dengan pembeli potensial, baik lokal maupun dari mancanegara dan mendorong pertumbuhan perekonomian nasional pasca pandemi," tegas Daud D Salim.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved