Berita Otomotif

Tes Konsumsi BBM All New Ertiga Hybrid dengan Rute Malang-Surabaya, 1 Liter Bisa Tembus 22,52 Km

Digadang gadang sebagai mobil berteknologi pintar, Suzuki Smart Hybrid, All New Ertiga Hybrid diuji Keiritan BBM dengan rute Malang-Surabaya, Selasa (

Penulis: Wiwit Purwanto | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/WIWIT PURWANTO
Pengisian full mobil All New Ertiga Hybrid milik peserta tes uji irit konsumsi BBM dengan rute Malang-Surabaya, Selasa (21/6/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Digadang gadang sebagai mobil berteknologi pintar, Suzuki Smart Hybrid, All New Ertiga Hybrid dilakukan tes konsumsi BBM dengan rute Malang-Surabaya, Selasa (21/6/2022).

Sebagai mobil elektrifikasi pertama dan ramah lingkungan di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang diproduksi di dalam negeri, All New Ertiga Hybrid menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar.

Untuk membuktikan ini puluhan jurnalis menguji konsumsi BBM ini dalam perjalanan Malang-Surabaya dengan metode fuel to fuel.

Pada perjalanan efisiensi BBM ini mencapai angka 22,52 km per liter setelah dikendarai sejauh kurang lebih 140 km dari Batu menuju Surabaya.

Hasil ini dicapai pada Varian GX dengan transmisi otomatis. Secara teknis pengukuran efisiensi bahan bakar ini adalah dengan mengisi bahan bakar sesuai batas yang ditentukan.

Selanjutnya tutup tangki bahan bakar disegel berikut tombol tombol AC. Dengan suhu 20 derajat Celcius dan kipas pada level 1.

Baca juga: Dobrak Pasar Elektrifikasi, Suzuki All New Ertiga Hybrid Resmi Meluncur di Surabaya, Segini Harganya

Dalam uji irit ini ada tujuh unit Ertiga Hybrid yang ikut yaitu tiga unit Ertiga Hybrid GX AT, satu unit Ertiga Hybrid Suzuki Sport AT dan tiga Ertiga Hybrid GX MT.

Kondisi jalanan yang dilalui cukup beragam dari jalan naik turun, melintas jalan tol serta kemacetan di Surabaya.

Sampai Surabaya pengkuran pemakaian BBM dilakukan dengan mengisi lagi tangki bahan bakar secara penuh seperti saat berangkat.

Untuk hasil terbaik diperoleh Ertiga Hybrid GX AT 22,52 km per liter, menempuh jarak 140,1 km dengan catatan per liter mencapai ditambah 6,22 liter.

Untuk varian MT mencatat 18,77 km per liter usai diisi 7,39 liter dan dikendarai sejauh 138,7 km.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved